Tekan Potensi Kecelakaan Saat Mudik, Polres Salatiga Lakukan Penambalan Jalan Berlubang

Dalam rangka menekan jumlah angka kecelakaan lalulintas di jalan raya Polres Salatiga melakukan penambalan jalan berlubang.

Tekan Potensi Kecelakaan Saat Mudik, Polres Salatiga Lakukan Penambalan Jalan Berlubang
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono bersama pejabat Dishub melakukan penambalan jalan berlubang di kawan Mrican Tingkir Salatiga, Kamis (9/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka menekan jumlah angka kecelakaan lalulintas di jalan raya Polres Salatiga melakukan penambalan jalan berlubang.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan beberapa ruas jalan yang dijadikan lokasi penambalan ialah daerah rawan terjadi kecelakaan mulai
Jalan Veteran Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, atau pertigaan ABC.

Kemudian lanjut sampai Jalan Jenderal Sudirman No.309, Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga kawasan Mrican.

"Ini merupakan kegiatan lanjutan dari operasi keselamatan lalulintas. Ada sekira 25 titik lokasi sering terjadi kecelakaan dan jalan berlubang kami tambal," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (9/5/2019)

Pada kesempatan tersebut lanjutnya, terlebih dahulu diawali dengan simbolis edukasi kepada warga yang melintas lewat pemecahan semangka. Tujuannya, mengingkatkan apabila tidak hati-hati bisa berakibat fatal layaknya semangka tadi.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu menambahkan selama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 telah terjadi kejadian kecelakaan hingga tiga kali.

"Tapi paling banyak adalah kecelakaan tunggal baik akibat kecapekan atau terkena lubang karena kendaraan minim penerangan," katanya

Ia menambahkan, penggunaan lampu berwarna putih sangat berpotensi membahayakan pengendara lainnya karena sangat silau. Kemudian pemasangan lampu sesuai tren motor dimana lampu depan dan belakang hampir sama juga demikian.

Dikatakannya, pada operasi keselamatan lalulintas candi tahun ini fokus menindak pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved