Video Streaming Konferensi Pers Prabowo Subianto di Kertanegara, Kritik Pernyataan Hendropriyono

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Video Streaming Konferensi Pers Prabowo Subianto di Kertanegara, Kritik Pernyataan Hendropriyono
FACEBOOK
Video Streaming Konferensi Pers Prabowo Subianto di Kertanegara 

TRIBUNJATENG.COM- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Video konferensi pers Prabowo Subianto diunggah di akun Facebook Prabowo Subianto.

Video tersebut telah tayang sebanyak 479 ribu kali dan dibagian 6000 kali.

Tak hanya itu, video tersebut juga dikomentari 54 ribu netizen.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta aparat penegak hukum melakukan visum dan pemeriksaan medis terhadap anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) Pemilu 2019 yang meninggal selama prosesn rekapitulasi.

Prabowo mengatakan, agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi, maka perlu ada penyelidikan untuk mengetahui penyebab meninggalnya para petugas pemilu tersebut.

“Kami mohon pihak yang berwajib untuk menyelesaikan dan mengusut hal ini sehingga jelas bagi semua unsur apa yang terjadi sebenarnya. Perlu ada suatu visum dan pemeriksaan medis, mungkin pada petugas-petugas tersebut yang meninggal,” ujar Prabowo saat menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga saat ini terdapat 554 orang anggota KPPS dan panitia pengawas pemilu.

Sementara petugas yang sakit mencapai 3.788 orang. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya ratusan anggota KPPS.

"Atas nama seluruh Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Koalisi Indonesia Adil Makmur, kami mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya lebih dari 500 petugas pemilu dari berbagai tingkatan, yang telah meninggal dalam proses pemilihan umum ini," kata Prabowo.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Ardianti Woro Seto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved