Besok, UNBK Kesetaraan Paket B Dilaksanakan Serentak, 150 Peserta Kota Pekalongan Dibagi Tiga Tempat

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan berencana gelar ujian paket B yang akan dilaksanakan 11 dan 12 Mei 2019.

Besok, UNBK Kesetaraan Paket B Dilaksanakan Serentak, 150 Peserta Kota Pekalongan Dibagi Tiga Tempat
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bertempat di Ruang Laboratorium Komputer, puluhan siswa SMP Negeri 1 Pekalongan mengerjakan soal UNBK mapel Bahasa Inggris, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan berencana gelar ujian paket B yang akan dilaksanakan 11 dan 12 Mei 2019.

Ujian tersebut akan dilakukan secara serentak menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kasi Kurikulum dan Kelembagaan PNF Dindik Kota Pekalongan, Amat Farokhim menjelaskan, ujian kesetaraan paket B akan diikuti 150 peserta.

"Rencananya ujian akan dibagi di tiga titik, yaitu SMP Negeri 1 Pekalongan, SMP Negeri 8 Pekalongan, dan SMP Negeri 6 Pekalongan," paparnya, Jumat (10/5/2019).

Ia menuturkan, Dindik Kota Pekalongon sudah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Pusat terkait penyelenggaraan ujian kesetaraan paket B menggunakan sistem UNBK.

"Sebelumnya untuk ujian paket A tidak dilaksanakan serentak. Selain karena sistem ujiannya secara tertulis, pelaksanaannya juga dijadwalkan sesuai kebijakan daerah masing-masing. Namun untuk paket B akan dilakukan serentak," jelasnya.

Dinyatakannya semua persiapan sudah matang, baik teknis atau pun peserta, tinggal menunggu pelaksanaan ujian.

"Kami juga mempersiapkan ujian susulan, guna mengantisipasi adanya peserta ujian yang tidak hadir, tali kami berharap keseluruhan peserta hadir tanpa kendala," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved