Bupati Kendal Minta Anggota DPRD Terpilih Bisa Bantu Carikan Solusi Masalah Sampah

Bupati Kendal Mirna Annisa soroti permasalahan sampah yang kerap membuat Kecamatan Kaliwungu menjadi langganan banjir di musim penghujan.

Bupati Kendal Minta Anggota DPRD Terpilih Bisa Bantu Carikan Solusi Masalah Sampah
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Bupati Kendal Mirna Annisa secara simbolis menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga di Kantor Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Kamis (9/5/2019) petang. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Mirna Annisa soroti permasalahan sampah yang kerap membuat Kecamatan Kaliwungu menjadi langganan banjir di musim penghujan.

Dalam program buka bersama dan pemberian santunan kepada kaum duafa di Pendopo Kantor Kecamatan Kaliwungu, Kamis (9/5/2019) malam, ia meminta agar masyarakat peduli terhadap keberadaan sampah di lingkungannya.

"Kepedulian itu dapat dilakukan melalui mengubah kebiasaan. Yang sebelumnya membuang sampah di sungai, mulai sekarang dibuang pada tempat yang sudah disediakan," katanya.

Ia pun berharap agar para calon anggota DPRD yang terpilih dari wilayah Kaliwungu juga memikirkan solusi dalam mengatasi permasalahan sampah di lingkungannya.

"Berkaitan program buka puasa, itu sebagai bentuk Pemkab Kendal menyerap aspirasi dalam pembangunan ke arah baik," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Administrasi dan Kesejahrteraan Rakyat Setda Kabupaten Kendal, Moch Rozi mengatakan, buka bersama juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi secara baik antara pemerintah dengan masyarakat.

"Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pemberian bantuan dari Baznas Kabupaten Kendal kepada kaum duafa. Bantuan itu diserahkan langsung Bupati seperti kursi roda, alat bantu jalan, dan sembako," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved