Dua Rest Area Fungsional Disiapkan Sambut Pemudik Lebaran, Tepatnya di Km 344 Tol Batang-Pemalang

Setidaknya ada dua rest area fungsional akan dibangun di jalan tol sepanjang 39 kilometer itu, penghubung Kabupaten Pemalang dan Batang.

Dua Rest Area Fungsional Disiapkan Sambut Pemudik Lebaran, Tepatnya di Km 344 Tol Batang-Pemalang
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Beberapa pekerjaan sedang menyiapkan rest area fungsional di Jalan Tol Trans Jawa Km 344 Kabupaten Batang, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemalang Batang Tol Road (PBTR) mulai bersiap diri menyambut pemudik dalam musim mudik Lebaran 2019 melalui program pembangunan rest area fungsional di Jalan Tol Trans Jawa.

Setidaknya ada dua rest area fungsional akan dibangun di jalan tol sepanjang 39 kilometer itu, penghubung Kabupaten Pemalang dan Batang.

Pimpro PBTR Aminudin menjelaskan, dua rest area fungsional akan dibangun di Km 344.

"Dua rest area tersebut akan dibangun baik dari arah Jakarta dan Semarang, lokasinya ada di Candiareng Kabupaten Batang," paparnya, Jumat (10/5/2019).

Ia menuturkan, dua rest area fungsional nantinya bisa menampung 100 kendaraan pemudik.

"Dua-duanya memiliki luas sekitar 6 hektare. Di dalam rest area juga akan ada fasilitas umum seperti musala hingga food court," tuturnya.

Pihak PBTR juga memastikan rest area fungsional dapat digunakan mulai H-5 Lebaran.

"Kini masih tahap pembangunan. Target kami H-5 Lebaran rest area fungsional rampung dikerjakan dan dapat digunakan," jelasnya.

Selain menyiapkan rest area, Aminudin menambahkan, jajarannya juga melakukan pengecekan serta pemasangan rambu dan penerangan di Jalan Tol Trans Jawa.

"Baik rambu-rambu dan penerangan jalan semua akan dicek untuk memastikan Jalan Tol Trans Jawa layak dilewati oleh pemudik," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved