Miras Berbagai Jenis Masih Mudah Ditemukan di Kendal, Dijanjikan Terus Dipersempit Selama Ramadan

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal, Tony Ari Wibowo mengatakan, selama Ramadan pihaknya akan terus mempersempit peredaran miras di Kendal.

Miras Berbagai Jenis Masih Mudah Ditemukan di Kendal, Dijanjikan Terus Dipersempit Selama Ramadan
ISTIMEWA
Satreskrim Polres Kendal memperlihatkan miras hasil razia di tiga kecamatan di Kabupaten Kendal, yakni Kecamatan Kaliwungu, Limbangan, dan Sukorejo belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Mempersempit peredaran minuman keras (miras) di Kabupaten Kendal selama Ramadan, Satpol PP Kabupaten Kendal menyita 820 botol miras berbagai jenis dan ukuran di Desa Penyangkrinagn Kecamatan Weleri pada beberapa waktu lalu.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal, Tony Ari Wibowo mengatakan, selama Ramadan pihaknya akan terus mempersempit peredaran miras di Kabupaten Kendal.

Selain bertujuan penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Miras, razia juga untuk menciptakan situasi kondusif sehingga memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah.

"Hari ini kami akan sidangkan para pemilik miras itu ke Pengadilan Negeri (PN) Kendal. Total tersangka ada tiga orang," ujarnya, Jumat (10/5/2019).

Terpisah, Satreskrim Polres Kendal pun melakukan razia serupa di tiga kecamatan di Kabupaten Kendal, yakni Kecamatan Kaliwungu, Limbangan, dan Sukorejo.

Dari razia itu kepolisian menyita 312 botol miras dan 124 liter miras oplosan.

"Razia miras ini merupakan bagian upaya menciptakan iklim kondusif, terutama pada saat bulan puasa,” katanya.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha mengatakan, temuan miras terbanyak yakni dari lokalisasi Gambilangu.

Jenis miras yang disita yakni jenis chongyang, anggur, bir, dan ciu.

"Selanjutnya kami serahkan ke Satuan Sabhara Polres Kendal untuk segera diagendakan pemusnahan," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved