Terkait Penolakan Relokasi Pedagang Alun-Alun Kota Pekalongan, Sekda Beri Jawaban Ini

Walaupun tidak bertemu Wali Kota Pekalongan secara langsung, namun keinginan pedagang akhirnya tersampaikan ke Sekda Kota Pekalongan.

Terkait Penolakan Relokasi Pedagang Alun-Alun Kota Pekalongan, Sekda Beri Jawaban Ini
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih saat menerima perwakilan pedagang Alun-Alun Kota Pekalongan di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Usai berdemo di depan Kantor Pemkot Pekalongan, beberapa perwakilan pedagang Alun-Alun Kota Pekalongan akhirnya diizinkan bertemu jajaran pejabat setempat.

Adapun lima perwakilan pedagang dipersilakan masuk ke Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan untuk beraudiensi.

Walaupun tidak bertemu Wali Kota Pekalongan secara langsung, namun keinginan pedagang akhirnya tersampaikan ke Sekda Kota Pekalongan.

Selain menolak wacana relokasi, perwakilan pedagang memohon agar diizinkan membuka lapak di Alun-Alun Kota Pekalongan selama 24 jam selama Ramadan ini.

"Kami mohon izinkan kami membuka lapak selama 24 jam. Kalau bisa H-7 hingga H+7. Karena saat Lebaran kami bisa mendapat pendapat yang lebih besar dari hari biasa," kata Kartina (40) perwakilan pedagang, Jumat (10/5/2019).

Wanita asal Poncol Kecamatan Pekalongan Timur itu menjelaskan, ada sekitar 300 pedagang yang mengandalkan mata pencaharian di Alun-Alun Kota Pekalongan.

"Semua ingin mencukupi kebutuhan hidup keluarga. Kami mohon batalkan wacana relokasi dan izinkan kami membuka lapak 24 jam selama Ramadhan ini. Setelah itu kami akan patuh pada Perda, membuka lapak mulai pukul 15.00," tuturnya.

Pertemuan tersebut sempat memanas karena belum titik temu.

Namun pedagang sedikit lega karena mendapat jawaban langsung dari Sri Ruminingsih, Sekda Kota Pekalongan.

"Jelang Lebaran memang ada pembatasan untuk pedagang di alun-alun. Kami lakukan agar Kota Pekalongan lebih tertata serta kawasan tidak terkesan kumuh. Aturan pedagang dilarang membuka lapak 24 jam kami terapkan," katanya.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved