6 Fakta Kisah Perjuangan Siswa Peraih Nilai Tertinggi UNBK 2019

Ada kisah perjuangan di balik keberhasilan sejumlah siswa SMA yang meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) tertinggi untuk SMA dan SMK.

6 Fakta Kisah Perjuangan Siswa Peraih Nilai Tertinggi UNBK 2019
KOMPAS.com/MARKUS YUWONO
Virdiana Inggried Marwanti (18) yang mampu meraih nilai tertinggi UNBK tingkat SMK se DIY, saat ditemui di Rumahnya Bandung, Playen, Gunungkidul Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Ada kisah perjuangan di balik keberhasilan sejumlah siswa SMA yang meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) tertinggi untuk SMA dan SMK di DI Yogyakarta.

Apalagi, untuk tahun ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyebutkan, nilai rata-rata baik untuk SMA maupun SMK mengalami peningkatan.

Khusus untuk SMK, pada 2018 nilai rata-rata 219,05. Sementara itu, pada tahun 2019, nilai rata-rata naik menjadi 221,31.

Nilai ini menjadi yang tertinggi di tingkat nasional.

Di balik keberhasilan itu, kisah dua siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi ternyata menyita perhatian masyarakat.

Mereka adalah Virdiana Inggried Marwanti (18), siswi jurusan Akuntasi SMKN 1 Wonosari dan Auliansyah Rizki Teknikade (17), siswa SMAN 1 Yogyakarta.

Berikut ini fakta di balik prestasi kedua siswa tersebut:

1. Tak menyangka peroleh nilai tertinggi

Meski belum diumumkan secara resmi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY sudah merilis hasil UNBK tingkat SMK sederajat.

Hasilnya ternyata membuat terkejut Virdiana Inggried Marwanti (18), warga Dusun Bandung, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul.

Halaman
1234
Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved