Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono Turun Langsung Bagi Takjil di Jalan Diponegoro

Dua hari jelang berakhirnya Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2019 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Salatiga membagikan ratusan takjil buka

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono Turun Langsung Bagi Takjil di Jalan Diponegoro
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat membagikan ratusan takjil kepada sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Diponegoro Salatiga, Sabtu (11/5/2019). TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dua hari jelang berakhirnya Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2019 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Salatiga membagikan ratusan takjil buka puasa kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Diponegoro, Sabtu (11/5/2019).

Pada kesempatan itu Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono turut membagikan takjil bersama Kasat Lantas AKP Marlin Supu Payu sekaligus memberikan seleberan yang berisi informasi tentang ketentuan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Kapolres Salatiga mengatakan kegiatan berbagi takjil itu merupakan bagian dari operasi keselamatan lalu lintas candi 2019 yang akan digelar hingga 12 Mei 2019.

"Selain itu juga salah satu wujud dari upaya jajaran Polres Salatiga dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan membantu para pengendara kendaraan bermotor mendapatkan takjil untuk berbuka puasa," terangnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (11/5/2019)

Menurut AKBP Gatot, tujuan lain dari sosialisasi keselamatan berkendara namun dirangkai dengan berbagi takjil adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalulintas serta menciptakan budaya tertib berlalu lintas.

"Sejauh ini, tingkat kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalulintas memang masih rendah.

Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan disiplin dan menerapkan budaya tertib berlalu lintas dalam hidup sehari-hari," katanya.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah dan terobosan untuk optimalisasi operasi keselamatan lalu lintas candi 2019.

Hal itu kata dia, dilakukan tidak lain untuk mengantisipasi serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Bagi takjil ini bagian dari operasi keselamatan lalu lintas candi 2019. Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas di Salatiga.

Sebab budaya tertib berlalu lintas bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menurunkan fatalitas korban serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," jelasnya. (ris)

Hamdan Zoelva: Keputusan Pemilu Serentak Bukan Hanya Saya di MK, Ada Pak Mahfud dan Akil Mochtar

Pasukan Seragam Hitam Bersorban dan Peci Diejek Saat Kawal Demo di Bawaslu, Pendemo : Pencitraan!

Belum Siuman, Kasat Reskrim Korban Bentrok PSHT dan Winongo di Wonogiri Akan Dibawa ke Singapura

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved