Kapolres Tegal Siapkan 17 Pos yang Tersebar di Jalur Vital Selama Mudik Lebaran

Jelang musim mudik lebaran idul fitri 2019, Polres Tegal mulai mempersiapkan 17 pos pelayanan polisi di jalur-jalur vital.

Kapolres Tegal Siapkan 17 Pos yang Tersebar di Jalur Vital Selama Mudik Lebaran
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto dan Sejumlah Perwira lainnya memantau kesiapan rest area di tol, Sabtu (11/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jelang musim mudik lebaran idul fitri 2019, Polres Tegal mulai mempersiapkan 17 pos pelayanan polisi di jalur-jalur vital.

Pos pelayanan tersebut tersebar di seluruh jalur mudik di Kabupaten Tegal meliputi, Pantura, Tol, Jalur Tengah, dan Selatan.

Selain itu, Polres Tegal pun akan menyiapkan pos serupa di akses menuju tempat wisata seperti Obyek Pemandian Air Panas Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Khusus untuk jalur tol, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menuturkan, telah menyiapkan tiga titik pos pengamanan maupun pelayanan di sana.

Masing-masing, kata Kapolres, berada di rest area Kertasari KM 294 Kecamatan Suradadi, Rest Area Lebeteng KM 282 Kecamatan Tarub, dan Rest Area Penarukan KM 275 Kecamatan Adiwerna.

"Untuk rest area Kertasari dan Lebetang di akses tol ke arah barat (Brebes, Cirebon).

Sedangkan rest area Penarukan di akses tol ke arah timur (Pemalang, Semarang)," terang AKBP Dwi kepada Tribunjateng.com, di sela tinjauannya ke Rest Area Kertasari, Sabtu (11/5/2019).

Sejauh ini, menurut dia, persiapan pendirian pos di Penarukan dan Kertasari sudah mencapai 90 persen.

Sedangkan di rest area Lebeteng masih tahap pembenahan dan penyempurnaan.

"Rata-rata, pemudik milih beristirahat di Penarukan dan Kertasari.

Maka dari itu, pos di Lebeteng masih dalam tahap pembahasan mengingat aktivitas atau lapak di sana masih minim," jelasnya.

Untuk arus mudik, menurut Kapolres, Gate Tol Adiwerna sepertinya akan menerapkan tiga (3) pintu keluar dan dua (2) pintu masuk.

Hal itu diterapkan menyusul adanya one way dari Tol Cipali (Cikampek - Palimanan) sampai Brexit (Brebes Exit) saat arus mudik nanti.

"Supaya volume jumlah kendaraan yang keluar di Brexit bisa dipecah ke Pintul Tol Adiwerna.

Sejauh ini, langkah dari Polres Tegal seperti itu karena one way tidak sampai ke Kabupaten Tegal," jelas dia. (Gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved