Marko Simic Akhirnya Gabung Latihan dengan Persija Jakarta, tapi Ivan Kolev Belum Puas, Ini Katanya

Sebelumnya striker asal Kroasia itu harus menjalani serangkaian proses hukum di Sydney, Australia selama tiga bulan

Marko Simic Akhirnya Gabung Latihan dengan Persija Jakarta, tapi Ivan Kolev Belum Puas, Ini Katanya
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Bintang Persija Jakarta Marko Simic melompat riang usai mencetak gol dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018) malam WIB. 

TRIBUNJATENG.COM - Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic sudah kembali berlatih bersama skuad Persija Jakarta pada Jumat (10/5/2019) malam di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebelumnya striker asal Kroasia itu harus menjalani serangkaian proses hukum di Sydney, Australia selama tiga bulan.

Simic dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita di dalam pesawat saat perjalanan dari Denpasar, Indonesia menuju Sydney, Australia.

Saat itu Persija hendak melakoni laga kontra tim wakil Australia, Newcastle Jets pada ajang kualifikasi Liga Champions Asia 12 Februari lalu.

Perdana berlatih pasca absen selama tiga bulan pelatih Ivan Kolev merasa kondisi penyerangnya itu belum terlalu bagus, tapi Kolev yakin Simic akan segera kembali pada performa terbaiknya.

"Kalau kondisi dia sekarang tidak begitu bagus. Tapi kan dia orang profesional, pemain profesional, saya yakin secepatnya dia akan kembali ke kondisi terbaik," ujar Kolev kepada wartawan, Jumat (10/5/2019) malam.

Sementara itu, Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan mengungkapkan ada peningkatan berat badan sebanyak 1-2 kilogram sepulangnya Simic dari Australia.

Namun dokter yang akrab disapa Docbro itu memastikan tidak ada masalah untuk Simic bisa kembali ke performa terbaiknya dalam 3-5 hari ke depan.

"Peningkatan berat badan paling 1-2 kilogram, itu tidak masalah. Mungkin dalam 3-5 hari sudah kembali, dia kan pemain professional," kata Docbro kepada Warta Kota, Jumat (10/5/2019) malam.

"Simic ini levelnya berbeda, artinya gini, dia tahu apa yang dia butuhkan. Jadi dengan koordinasi dengan pelatih fisik bisa cepat kembali (ke performa terbaik)," terang Docbro.

Lebih lanjut Docbro menjelaskan, justru faktor adaptasi suhu dengan faktor kelembapan berbeda antara Sydney dan Jakarta yang harus dihadapi Simic setelah kembali ke Jakarta.

"Justru yang bermasalah di suhu. Seperti misalkan dia tadinya dingin (di Sydney) sekarang latihan di hawa panas (Jakarta). Yang pasti harus adaptasi," tutur eks dokter tim basket Satria Muda itu. (M17)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Terungkap saat Latihan Perdana di Lapangan TNI AU Halim, Kondisi Marko Simic Lebih Gemuk 2 Kilogram

Editor: muslimah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved