Menteri BUMN Minta Pengerjaan Bandara Purbalingga Dikebut, Mudik 2020 Harus Bisa Digunakan

Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi pengecekan soil di calon Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) di Wirasaba, Bukateja, Kabupaten Purbalingga,

Menteri BUMN Minta Pengerjaan Bandara Purbalingga Dikebut, Mudik 2020 Harus Bisa Digunakan
ISTIMEWA
Menteri BUMN Rini Soemarno mendengar pemaparan perkembangan pembangunan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga oleh Dirut Angkasa Pura II 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau dan dan mengunjungi pengecekan soil di calon Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) di Wirasaba, Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (11/5/2019).

Dalam kunjungannya, Rini menyampaikan harapannya agar proyek pembangunan bandara itu segera rampung. 

Rini berharap proses pembangunan BJBS dikebut sehingga bisa beroperasi satu tahun mendatang, atau pada musim mudik tahun 2020.

Dia pun menggambarkan bagaimana pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo yang selesai cepat dan prosesnya lancar.

"Pak Dirut (Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaludin) saya mohon proses dipercepat sehingga lebaran tahun depan pesawatnya sudah bisa untuk mudik dari dan ke Purbalingga," kata Rini.

Rini mengaku, percepatan proses pembangunan BJBS ini juga seirama dengan perintah Presiden yang menginginkan keberadaan bandara itu sebagai akses penting di wilayah Jawa bagian selatan.

Presiden, menurut Rini, melihat kehadiran BJBS akan memudahkan akses para pengusaha atau investor yang akan menanamkan modalnya di Purbalingga dan Kabupaten di sekitarnya.

"Presiden ingin Bandara Wirasaba dipercepat prosesnya sehingga akses di Jawa bagian selatan mudah dan dunia usaha bisa lebih hidup," imbuh Rini.

Hal senada disampaikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Menurut Tiwi, ketika pembangunan bandara selesai, multiplier effect akan ikut didapat beberapa Kabupaten di sekitarnya. Tiwi meyakinkan BJBS akan membawa kemajuan bagi kabupaten-kabupaten itu.

"Saya yakin Purbalingga, Banyumas, Kebumen dan Cilacap akan lebih maju ketika Bandara ini sudah mulai beroperasi," katanya.(*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved