Sembari Bagikan Takjil Anggota Polisi di Temanggung Ini Selipkan Pesan Tertib Berlalu Lintas

Selama bulan suci Ramadan, ‎Polres Temanggung dan jajaran rutin menggelar giat bagi-bagikan takjil bagi masyarakat di berbagai titik.

Sembari Bagikan Takjil Anggota Polisi di Temanggung Ini Selipkan Pesan Tertib Berlalu Lintas
IST
Petugas Polsek Kandangan menyetop pengendara bermotor, kemudian memberikan takjil dan mengingatkan pentingnya tertib berlalu lintas. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Selama bulan suci Ramadan, ‎Polres Temanggung dan jajaran rutin menggelar giat bagi-bagikan takjil bagi masyarakat di berbagai titik.

Sembari membagikan takjil, anggota kepolisian di Temanggung tak lupa menyelipkan pesan untuk tertib berlalu lintas.

Di antaranya adalah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kandangan, yang menggelar 'Ngabuburit Bareng Polisi Ojo Lali Peraturan Ditaati, (Ngabuburit Bersama Polisi Jangan Lupa Peraturan Ditaati)', Sabtu (11/5/2019) sore.

Beberapa anggota Polsek setempat tampak membagi-bagikan takjil kepada para pengguna ja‎lan yang melintas di depan Mapolsek.

Hasil PMCO SEA Hari Ini: Thailand, Indonesia dan Malaysia Berbagi Winner Winner Chicken Dinner

"Pembagian takjil ini dilakukan secara kontinyu selama bulan Ramadan. Kami ingin berbagi kepada masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan ini kami berharap seluruh anggota Polri, khususnya punggawa-punggawa saya bisa lebih peduli terhadap sesama, serta peka terhadap lingkungan dan masyarakat, karena bisa berbagi itu indah," kata Kapolsek Kandangan, Iptu Achirul Yahya, saat membagikan takjil.

Tidak hanya bagi-bagi takjil, para abdi negara ini juga kampanyekan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) kepada masyarakat.

Khususnya kepada para pengguna jalan raya agar taat aturan.

"Kami mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mengingatkan akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Bagi pengendara yang tidak tertib, kami berikan teguran dan peringatan agar tidak mengulanginya," ujarnya.

Saat diberhentikan, beberapa pengguna jalan awalnya tampak canggung. Namun, tak lama kemudian, wajah mereka tampak semringah tatkala dihampiri petugas yang membawa takjil.

Seorang pengendara motor, Hendra (37), yang merupakan warga Desa Ngemplak, mengaku sangat senang mendapat bingkisan takjil.

"Saya kira tadi ada operasi, taunya dikasih takjil sama pak polisi. Kegiatan semacam ini perlu dicontoh, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," akunya. (yan)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved