120 Personel Gabungan Gelar Patroli Mahesa Jenar Bersahaja di Demak

Patroli dilakukan untuk menekan angka kriminalitas serta menjaga kondisi wilayah hukum Demak selama Ramadan.

120 Personel Gabungan Gelar Patroli Mahesa Jenar Bersahaja di Demak
Istimewa
Jajaran Kodim 0716 Demak, Polres Demak dan Sapol PP Demak menggelar apel malam bersama di Alun-alun Demak sebelum melaksanakan patroli skala besar di seluruh wilayah Demak, Sabtu (11/5/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jajaran Kodim 0716 Demak, Polres Demak dan Sapol PP Demak menggelar apel malam bersama di Alun-alun Demak sebelum melaksanakan patroli skala besar di seluruh wilayah Demak, Sabtu (11/5/2019) malam.

Patroli dilakukan untuk menekan angka kriminalitas serta menjaga kondisi wilayah hukum Demak selama Ramadan.

Sebanyak 120 personel gabungan TNI-Polri dan Sapol PP dikerahkan dalam patroli kali ini.

Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Kompol Ahmadi mengatakan, patroli besar-besaran yang digelar untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Wali.

Sebanyak 30 personel dari Kodim, 70 personel Polres Demak dan 20 personel Satpol PP diminta melaksanakan kegiatan tersebut.

“Melalui patroli itu, kami ingin memastikan TNI-Polri dan Satpol PP ada di tengah-tengah mereka dan dekat dengan masyarakat,” kata Ahmadi.

Kegiatan yang dilakukan, lanjut dia, merupakan sinergitas TNI-Polri dan aparat lainnya dalam melaksanakan tugasnya selalu bersama.

Selain itu, patroli kali ini merupakan progam Kapolres yang di sebut dengan patroli Mahesa Jenar Bersahaja.

“Kami memberi nama patroli Mahesa Jenar Bersahaja. Semua jajaran terlibat baik koramil maupun polsek selalu bersinergi,” terangnya.

Ahmadi menambahkan, patroli difokuskan pada titik-titik rawan kriminalitas seperti balap liar, tempat hiburan, objek vital serta perumahan.

“Pelaksanaan patroli dengan memberikan himbauan kepada masyarakat akan lebih dirasakan kedekatan petugas dengan mereka."

"Keberadaan kita sangat diharapkan mereka, sehingga potensi kerawanan tidak terjadi,” tandasnya. (Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved