Dirintelkam Polda Jateng Akan Pimpin Pengawalan Surat Suara ke Jakarta

Direktur Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Polda Jateng akan memimpin pengawalan surat suara Pemilu 2019 dari KPU Jateng ke KPU pusat di Jakarta.

Dirintelkam Polda Jateng Akan Pimpin Pengawalan Surat Suara ke Jakarta
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Gubernur Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Moch Effendi menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi di KPU Jateng, Minggu (12/5/2019) dini hari. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Direktur Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Jateng akan memimpin pengawalan surat suara Pemilu 2019 dari KPU Jateng ke KPU pusat di Jakarta.

Hal itu disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel seusai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi di KPU Jateng, Minggu (12/5/2019) dini hari.

Rycko menghadiri rekapitulasi tingkat provinsi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jateng Taz Yasin Maimoen, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi serta tokoh agama dan masyarakat.

Sesuai rencana, surat suara akan dikirim ke KPU RI pada Senin (13/5/2019) pagi.

Anggota kepolisian akan mengawal surat suara bersama anggota TNI.

"Dari Polda akan dipimpin Direktur Intelijen Keamanan. Dari Kodam akan dipimpin Asisten Intelijen. Jumlah anggotanya sesuai kebutuhan," ujar Rycko.

Setelah pelaksanaan rekapitulasi surat suara di tingkat provinsi, ia mengatakan akan melanjutkan pengamanan Pemilu hingga Operasi Mantap Brata berakhir.

Rycko memastikan pengamanan di wilayah Jateng hingga pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Pengamanan Pemilu masih berlanjut terus. Terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang pengumuman di tingkat KPU pusat," ucapnya.

Selanjutnya, kepolisian kembali menggelar Operasi Ketupat menghadapi Idul Fitri 1440 H.

Operasi tersebut mulai digelar pada 29 Mei.

"Dalam rangka memastikan lalu lintas arus mudik dan arus balik siap. Kemudian koordinasi ketersediaan bahan Sembako, bahan pokok, untuk masyarakat," tuturnya. (*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved