Disiapkan Empat Rumah Pertamina Siaga, Mulai H-10 Lebaran di Ruas Tol Jawa Tengah

Sebanyak 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sudah disiapkan Pertamina untuk mengakomodasi kebutuhan para pemudik.

Disiapkan Empat Rumah Pertamina Siaga, Mulai H-10 Lebaran di Ruas Tol Jawa Tengah
Agus Salim/GridOto.com
ILustrasi, saat Tim Ekspedisi GridOto.com dan OTOMOTIF mengisi bahan bakar kendaraan di Kios Pertamina Tol Trans Jawa. 

TRIBUNJATENG.COM - Jelang arus mudik Lebaran 2019, Tol Trans Jawa sebagai akses baru lintas Jawa diprediksi bakal dipadati pemudik.

Pertanyaannya, apakah di sepanjang Tol Trans Jawa Pertamina sudah siap dengan pasokan BBM untuk para pemudik?

Hal itu pun langsung dijawab pihak Pertamina, bahkan telah menjamin pasokan BBM di Tol Trans Jawa aman serta cukup.

Sebanyak 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sudah disiapkan Pertamina untuk mengakomodasi kebutuhan para pemudik.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, 112 titik layanan BBM tersebut merupakan SPBU regular serta SPBU modular.

Titik layanan BBM tersebut berada di sepanjang jalur Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan Jawa Timur.

“Kami berusaha optimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” kata Fajriyah dikutip dari Kontan.co.id.

Titik layanan yang ada terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter), dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

Selain itu, untuk memberikan layanan dan kenyamanan pada pemudik, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved