Kapolres Pekalongan Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Saat Ramadan

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengajak masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk meningkatkan kewaspadaan saat menjalani ibadah bulan Ramadan.

Kapolres Pekalongan Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Saat Ramadan
Tribunjateng/ Indra Dwi Purnomo
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan saat memberikan pesan Kamtibmas di tarawih keliling (tarling) di Masjid At Taqwa Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengajak masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk meningkatkan kewaspadaan saat menjalani ibadah bulan Ramadan.

Hal tersebut diungkapkan, saat memberikan sambutan tarawih keliling (tarling) di Masjid At Taqwa Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019).

"Beberapa hari yang lalu di daerah Talun ada salah satu rumah yang dibobol maling saat pemiliknya pergi ke masjid menunaikan salat tarawih," kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan.

Lebih dari 400 Warga Kabupaten Pekalongan Ikuti UNBK Kesetaraan Paket B

Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan pada saat pergi beribadah ke masjid pada malam hari, pastikan rumah dalam keadaan terkunci.

Kalau perlu, titip pesan kepada tetangga atau penjaga pos ronda yang sedang bertugas.

"Pastikan lingkungan sekitarnya sudah dalam keadaan aman saat melakukan ibadah saat bulan Ramadan, rumah pastikan sudah dalam keadaan terkunci. Dan awasi setiap warga yang tak dikenali sebagai langkah antisipasi. Sebagai warga tentu pasti tahu siapa-siapa saja warganya,"jelasnya.

Tidak hanya itu, Kapolres Pekalongan meminta jajarannya meningkatkan patroli selama bulan Ramadan.

Patroli itu dilakukan sebagai langkah antisipasi munculnya bentuk-bentuk kriminalitas terutama pencurian dan pembobolan rumah saat pemiliknya pergi menunaikan ibadah pada bulan Ramadan.

"Patroli akan kami tingkatkan. Polsek-polsek juga akan saya minta untuk giat melakukan patroli di sekitar wilayah hukumnya. Kita tentu ingin tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga terutama umat muslim yang tengah menjalani puasa di bulan ramadan,"tambahnya. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved