Polda Jateng Pasang 75 CCTV di Jalur Tol Semarang-Batang

CCTV akan digunakan untuk meningkatkan pengamanan dan meningkatkan respon kepolisian terhadap kejadian selama arus mudik

Polda Jateng Pasang 75 CCTV di Jalur Tol Semarang-Batang
Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel survei Restarea Tol Semarang Batang di KM 389 dalam rangka mengecek kesiapan jalur yang digunakan arus mudik 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pantau arus lalu lintas pada saat arus mudik 2019 di jalan tol Semarang-Batang, Polda Jateng pasang 75 CCTV di sepanjang jalan tol tersebut.

Selain untuk memantau lalu lintas, CCTV akan digunakan untuk meningkatkan pengamanan dan meningkatkan respon kepolisian terhadap kejadian selama arus mudik,

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat ditemui ketika melakukan survei jalur tol, Minggu (12/5/2019) mengatakan CCTV aktif digunakan mulai 26 Mei mendatang.

"Pada 24 Mei akan dilakukan simulasi sehingga nantinya CCTV ini dapat membantu tugas Polri saat melakukan pengamanan," katanya.

Rycko menambahkan dalam pengamanan ini pihaknya telah melakukan penempatan anggota polri di tiap jalur yang akan digunakan untuk arus mudik.

Menurutnya anggota dari Mabes Polri dan Mapolda Jateng akan melakukan pengamanan di jalur utama yakni jalan tol.

Sedangkan Anggota dari Polres setempat akan melakukan pengamaan di Jalur Reguler yakni jalur pantura dan jalur perkotaan dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

"Kami telah melakukan identifikasi titik kemacetan di jalur reguler seperti traffic light, pasar tumpah sehingga diperlukan Kanalisasi yakni membentuk sistem pengaturan lalu lintas agar arus lalu lintas menjadi maksimal," ucap dia. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved