Tiga PNS Turut Ramaikan Bursa Pilkades Serentak Kabupaten Brebes

Proses pendaftaran calon Kades yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I pada 16 Juni 2019 telah ditutup.

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Proses pendaftaran calon Kepala Desa (Kades) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I pada 16 Juni 2019 telah ditutup.

Dari total 574 pendaftar, ada tiga berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Ketiga PNS tersebut merupakan pegawai di instansi Lingkungan Pemkab Brebes.

Ketiganya yaitu Plt Camat Paguyangan Darto yang mencalonkan diri di Desa Wanatirta.

Kemudian Bambang Heri, Pj Kades Cipelem nyalon di Desa Cipelem, dan Abdul Ghofur, Pj Kades Siwuluh yang nyalon di desa tersebut.

"Iya benar. Ada 3 calon Kades berstatus PNS," kata Plt Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Kabupaten Brebes, Laode Vindar Aris Nugroho, Minggu (12/5/2019).

Berdasarkan aturan, kata Laode, calon Kades boleh dari unsur PNS.

Akan tetapi, yang bersangkutan terlebih dahulu mendapatkan izin dari pimpinan melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).

"Sebelum mendaftar, ketiganya sudah mendapatkan izin dari BKD (BKPSDMD--red) untuk nyalon kades. Tapi untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi langsung ke sana," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes, Sutrisno membenarkan, ada ketiga PNS yang mendaftarkan diri untuk ikut bertarung dalam Pilkades 16 Juni 2019.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved