Anggota TNI Pratu Kasnun Gugur Ditembak KKB Papua, Unggahan Istri di FB Sebulan Lalu Seperti Firasat

Kontak senjata antara Aparat TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi lagi di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, pada Senin (13/5/2019

Anggota TNI Pratu Kasnun Gugur Ditembak KKB Papua, Unggahan Istri di FB Sebulan Lalu Seperti Firasat
ISTIMEWA
Pratu Kasnun semasa hidup bersama istrinya Wenny 

TRIBUNJATENG.COM - Kontak senjata antara Aparat TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi lagi di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, pada Senin (13/5/2019).

Baku tembak ini terjadi selama sekitar lima jam. Akibat kejadian tersebut, satu orang TNI atas nama Pratu Kasnun tewas karena mengalami luka tembak di bagian punggung.

"Pada saat proses evakuasi menggunakan pesawat Helly Bell ke Timika, korban dinyatakan gugur pada pukul 13.00 WIT saat dalam perjalanan menuju ke RS Charitas Timika, dan rencana besok akan di terbangkan ke rumah duka di Aceh Selatan," ujar Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, melalui rilis Senin.

Terkena Bujuk Rayu, Janda di Purwokerto Tertipu Kenalan di Facebook, Mobil Honda Brio Raib

Guru SD Ini Dituding Perekam Pemuda Ancam Penggal Jokowi : Saya Mengajar dan Belanja di Sukabumi

Begini Cara Tahu Orang yang Suka Kepoin Profil Whatsapp Kamu dan Chat Tanpa Simpan Nomor Kontak

Bill Tagihan Obat Anak Nikita Mirzani Capai 13 Lembar, Berikut Totalnya

Korban dan prajurit TNI lainnya ketika di serang KKB sedang melaksanakan tugas pengamanan pembangunan jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga.

Kejadiannya berawal ketika 12 orang prajurit sedang melaksanakan patroli rutin untuk memastikan pembangunan Trans Papua berjalan aman dan lancar.

Namun, pada saat Tim Patroli TNI berada di sekitar Lapangan Terbang ( Lapter ) Distrik Mugi, secara mendadak mendapatkan serangan dari arah ketinggian oleh pihak KKB pada pukul 11.15 WIT.

"Pasukan kami berhasil mengidentifikasi dari kelompok pimpinan Egianus Kogoya," ujarnya.

Mendapatkan serangan tersebut, pasukan TNI merusaha mencari perlindungan dan membalas tembakan.

Sementara itu sisa pasukan TNI yang berada di Pos Mugi dipimpin oleh Letda Inf Fajar segera bergerak untuk memberikan bantuan dan melakukan pengejaran.

Situasi akhirnya berhasil dikuasai, KKSB yang diperkirakan berkekuatan sekitar 20 orang bersenjata campuran berhasil di pukul mundur dan mereka melarikan diri ke arah hutan.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved