Buka Kantor di Kota Semarang, Koperasi AMA Bakal Bantu Sektor Pendidikan Warga Semarang

Koperasi Artha Mandiri Abadi (AMA) Indonesia, secara resmi membuka Kantor Pelayanan di Semarang yang merupakan cabang ke-10.

Buka Kantor di Kota Semarang, Koperasi AMA Bakal Bantu Sektor Pendidikan Warga Semarang
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Peresmian Koperasi Artha Mandiri Abadi (AMA) Indonesia, berlokasi di Jalan Lamper Tengah Blok C-3, Kelurahan Gayam Sari, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Koperasi Artha Mandiri Abadi (AMA) Indonesia, secara resmi membuka Kantor Pelayanan di Semarang yang merupakan cabang ke-10.

Berlokasi di Jalan Lamper Tengah Blok C-3, Kelurahan Gayam Sari, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang.

Hadir dalam pembukaan kantor pelayanan Semarang tersebut, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang sekaligus meresmikan kantor baru ini bersama para kepala pimpinan kantor AMA Indonesia.

Ketua AMA Indonesia, Tubagus Taufik Iskandar mengatakan, dengan adanya kantor pelayanan Semarang ini, diharapkan lebih bisa mendekatkan diri dengan anggota koperasi.

Sehingga dapat menjadikan koperasi sebagai sokoguru perekonomian Indonesia.

Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI Dorong Petani Dirikan Koperasi

Dikatakan, untuk meningkatkan sektor permodalan kantor pelayanan Semarang akan mengembangkan usahanya.

Meliputi FamCare dan HEC Academy (Hospitallity Education Centre) dengan tujuan memberikan informasi yang akurat, dan mencetak calon pekerja muda yang profesional.

"Kami bergerak di bidang jasa menjadi inti dari koperasi, karena yang selama ini dikenal masyarakat luas banyak yang bergerak dibidang simpan pinjam. Bidang jasa kami lebih pada segmen pendidikan, mendidik putra-putri bangsa menjadi tenaga profesional di bidang hospitallity, di bidang perhotelan dan menjadi crew kapal pesiar. Koperasi diharapkan bisa membantu dari segi biaya," ujar Tubagus Taufik, pada Tribunjateng.com, Jumat (3/5/2019).

Selain di bidang pendidikan, lanjut dia, yang akan disasar pihak koperasi, yakni bidang kesehatan, di mana saat ini banyak keluarga menengah ke atas, menginginkan untuk merawat orangtua atau kerabatnya di rumah.

"Karena kalau di rumah sakit, kurang optimal sehingga kami menghadirkan layanan tersebut ke rumah, agar lebih dekat dengan keluarga," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved