Bupati Karanganyar Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Tolak Penutupan Perlintasan Bawah Flyover Palur

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengirimkan surat kepada Presiden RI, Joko Widodo dimana isinya tentang penolakan penutupan perlintasan.

Bupati Karanganyar Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Tolak Penutupan Perlintasan Bawah Flyover Palur
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Jalur perlintasan bawah Flyover Palur Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Hampir dua bulan ini belum ada titik terang terkait wacana penutupan perlintasan bawah flyover Palur, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengirimkan surat kepada Presiden RI, Joko Widodo dimana isinya tentang penolakan penutupan perlintasan.

Saat ditanya terkait wacana tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dishub PKP) Kabupaten Karanganyar, Sundoro membenarkan perihal pengiriman surat penolakan itu.

"Isinya penolakan rencana penutupan perlintasan di bawah flyover Palur dan sudah dikirimkan pekan lalu," katanya saat berbincang dengan wartawan seusai mengikuti Sidang Paripurna di DPRD Kabupaten Karanganyar.

Ia menjelaskan, apabila perlintasan jalan tersebut ditutup, tidak ada jalan alternatif lain.

"Banyak pengguna jalan menggunakan angkutan tradisional, sepeda, becak, bronjong. Kalau semua perlintasan naik ke flyover tidak mungkin," jelasnya.

Kemudian, ia mengatakan, jalan perlintasan bawah flyover itu merupakan jalan provinsi.

Apabila ditutup akan berdampak kepada daerah lain seperti Surakarta dan Sukoharjo.

"Karena pengendara dari utara arah Sragen kalau mau langsung ke Karanganyar tidak bisa. Harus memutar dahulu ke Jurug. Jadi tidak semata itu menjadi kewenangan Karanganyar," tuturnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan, terkait tembusan juga sudah dikirimkan, yakni ditujukan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), PT KAI Daop VI Yogyakarta, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelumnya Juliyatmono mengatakan, surat penolakan penutupan perlintasan flyover Palur sudah ditandatangani dan dikirimkan.

"Surat sudah kami tanda tangani dan dikirimkan. Isinya meminta kepada Presiden RI untuk tidak menutup perlintasan flyover. Supaya dikaji terlebih dahulu. Cari teknologi yang memungkinkan," paparnya. (Agus Iswadi)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved