Cek Jalur Mudik, Kapolda Jateng: Pasar Tumpah di Jalur Selatan Dapat Picu Kemacetan

Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan jalur mudik 2019 di Kabupaten Banyumas pada Senin (13/5/2019).

Cek Jalur Mudik, Kapolda Jateng: Pasar Tumpah di Jalur Selatan Dapat Picu Kemacetan
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati 
Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel saat melakukan kunjungan kerja pengecekan jalur mudik 2019 di Banyumas, pada Senin (13/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan jalur mudik 2019 di Kabupaten Banyumas pada Senin (13/5/2019). 

Pengecekan di prioritaskan pada sarana seperti rambu-rambu lalu lintas dan sarana pendukung jalannya.

Kegiatan tersebut sebagai upaya memastikan seluruh komponen sudah bisa digunakan. Hal itu sudah menjadi bagian memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran bagi pada para pemudik.

"Kemarin saya juga sudah melakukan pengecekan terhadap jalan tol. Mulai dari perbatasan dengan Jawa Barat di pintu pertama di Pejagan dengan di Semarang ada 24 pintu," ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada Tribunjateng.com, Senin (13/5/2019).

Tujuan utama pengecekan adalah mengidentifikasi beberapa trouble spot.

Selain itu juga melihat simulasi bagaimana jika dilakukan upaya satu arah dari arah barat ke timur ataupun dari timur ke barat ketika arus balik nanti.

"Kami melihat yang paling berat berada di tiga titik. Yaitu, berada titik exit pejagan, kemudian titik Brebes Barat dan Brebes timur," ungkapnya.

Semua titik-titik tersebut menurut Kapolda sebagai titik krusial. Sebab tiga titik akan menuju pada satu arah yang sama ke selatan, yaitu menuju Purwokerto dan Banyumas.

Pada kegiatan pengecekan tersebut, Kapolda juga memberikan perhatian adanya pasar-pasar tumpah menjelang hari raya. Sebab hal itu juga menjadi salah satu pemicu terjadinya kemacetan.

"Pasar-pasar tumpah ini harus dilakukan pengelolaan yang baik, sepanjang jalur selatan. Sebab banyak ditemui hampir setiap ruas ada pasar. Bahkan ada di kiri dan kanan jalan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved