Dinilai Terlalu Padat, Kapolda Jateng Belum Tentukan Titik Keluar Arus One Way di Brebes

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengaku galau menentukan titik keluar arus kendaraan perihal rencana one way

Dinilai Terlalu Padat, Kapolda Jateng Belum Tentukan Titik Keluar Arus One Way di Brebes
Tribun JAteng/ Akhtur Gumilang
Kapolda Jateng Irjen Pon Rycko Amelza Dahniel bersama sejumlah pejabat Polda dan Polres setempat meninjau Exit Tol Pejagan, Brebes, Minggu (12/5/2019) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengaku galau menentukan titik keluar arus kendaraan perihal rencana one way yang akan diterapkan saat musim mudik Idul Fitri 1440 H mendatang.

Seperti diketahui, rencana one way dari arah barat, Tol Cipali (Cikampek, Jakarta - Palimanan, Cirebon) menuju Brebes akan diterapkan saat musim mudik H-7 Lebaran 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Irjen Pol Rycko langsung mengecek sejumlah exit tol di Brebes pada Minggu (12/5/2019).

Kapolda melihat ada tiga exit tol di Brebes yang akan menjadi sasaran para pengendara dari barat di antaranya, Brexit (Brebes Exit) Toll Timur, Exit Tol Brebes Barat, dan Exit Toll Pejagan.

"Kami memiliki pertanyaan yang sama. Kami sedang melihat situasi real di lapangan bersama jajaran Ditlantas Polda Jateng. Kita sedang memilih titik keluar yang paling tepat," kata Irjen Pol Rycko kepada Tribunjateng.com, saat tinjauan di Exit Tol Pejagan, Brebes, Minggu (13/5/2019).

Dia menilai masing-masing exit tol di Brebes punya beban yang cukup banyak apabila harus menampung seluruh arus kendaraan one way dari barat.

Sebab, menurut Kapolda, Brebes akan menjadi titik temu juga antara arus dari Jakarta dengan Semarang.

Apabila dialihkan ke Exit Tol Brebes Barat atau Timur, dia memperkirakan, jalur Pantura akan sangat ramai.

"Belum lagi dihambat dengan adanya dua pasar besar di antara exit tol Brebes Barat dan Timur. Contohnya, ada Pasar Bulakamba. Maka dari itu, kami sedang mengecek untuk kemudian diusulkan ke Korlantas," papar Mantan Gubernur Akpol ini.

Kemudian apabila dialihkan ke Exit Tol Pejagan, Rycko menuturkan, ada enam titik kemacetan bagi pemudik yang melaju ke arah selatan.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved