LPAI Kendal Beri Penghargaan Bagi Aktivis dan Lembaga Peduli Anak, Bagian Apresiasi Katanya

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Kendal berikan penghargaan atas kiprahnya peduli anak-anak di Kabupaten Kendal.

LPAI Kendal Beri Penghargaan Bagi Aktivis dan Lembaga Peduli Anak, Bagian Apresiasi Katanya
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Sepuluh aktivis pemerhati anak dan lima lembaga swadaya masyarakat mendapatkan penghargaan dari LPAI Kabupaten Kendal atas kiprahnya peduli anak-anak di Kabupaten Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sepuluh aktivis pemerhati anak dan lima lembaga swadaya masyarakat mendapatkan penghargaan dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Kendal atas kiprahnya peduli anak-anak di Kabupaten Kendal.

Pengurus LPAI Kabupaten Kendal, Ainur Rofiq mengatakan, penghargaan tersebut ditujukan sebagai rasa terima kasih kepada para aktivis dan lembaga sosial yang ikut memperhatikan aspek kesejahteraan anak dalam berbagai bidang.

"Yang mendapatkan yakni Jaringan Perlindungan Anak dan Perempuan (JPPA), Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Forum Puspa, Forum Anak Kendal, dan Satgas PPA. Untuk aktivis anak yakni perintis sekolah ramah anak, dokter, perintis desa layak anak, jurnalisme, dan aktivis lainnya," ujarnya, Senin (13/5/2019).

Selain bentuk apresiasi, Rofiq menambahkan, kegiatan ini juga untuk memotivasi para aktivis dan lembaga sosial untuk kian berkiprah dalam perlindungan anak maupun perlindungan wanita.

Pasalnya saat ini kekerasan terhadap anak maupun wanita kerap dilakukan.

"Penghargaan ini merupakan catatan prestasi dari para aktivis sehingga ke depannya yang menerima penghargaan semakin meningkatkan perhatiannya kepada permasalahan yang dihadapi anak-anak," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Budi Raharjo mengatakan, selama ini pihaknya selalu menggalang bantuan untuk menolong para anak-anak dari keluarga kurang mampu serta para kaum duafa.

"Saat ini kami sudah banyak anak asuh kami yang rutin mendapatkan bantuan," ujarnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved