Mutasi TNI, Tiga Pejabat Danramil di Brebes Dimutasi

Tiga Danramil di lingkungan Kodim 0713 Brebes, dimutasi, Senin (13/5/2019).

Mutasi TNI, Tiga Pejabat Danramil di Brebes Dimutasi
ISTIMEWA
Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri memimpin upacara Korp Raport pergantian tiga Danramil di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, Senin (13/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Tiga Danramil di lingkungan Kodim 0713 Brebes dimutasi, Senin (13/5/2019).

Mutasi ketiganya dilakukan dalam upacara Korp Raport di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes yang dipimpin langsung Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri.

Ketiga Danramil yang dimutasi yaitu Danramil 01 Brebes Kapten Infanteri Nurhadi, Danramil 02 Jatibarang Kapten Infanteri Iskandar dan Danramil 12 Bantarkawung Kapten Armed Zaenal Abidin.

Jenderal TNI Ini Beri Teguran Maut ke Presiden Gara-gara Bisnis Anaknya

Inilah 24 Anggota Tim Asistensi Hukum Bentukan Wiranto, Ada Mahfud MD, Rocky Gerung Sebut Kata Dungu

"Untuk Danramil 01 Brebes dan 12 Bantarkawung tukar posisi, sedangkan Danramil 02 Jatibarang melaksanakan tugas baru sebagai Danramil 13 Salem," kata Faisal Amri.

Lebih lanjut disampaikan Faisal Amri, serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa sebagai upaya pembinaan personel, baik “tour of duty” atau “tour of area” diperlukan guna menghadapi tuntutan tugas pembinaan teritorial/wilayah.

“Melalui pertimbangan talent scouting dengan memberikan pengalaman penugasan beragam, diharapkan perwira akan memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif, meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan serta kualitas kepemimpinan dan manajerialnya,” imbuhnya.

Dandim meminta agar sesegera mungkin menguasai keadaan wilayah, staf dan lingkungannya, melalui sinergi dengan Muspika lainnya, tokoh-tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda setempat.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada para istri yang telah memacu tugas suami di tempat tugas masing-masing serta sebagai Ketua Ranting Persit dalam membina anggota Persit baik itu di bidang sosial, ekonomi maupun kehidupan rumah tangga.

Dalam kesempatan ini juga, Dandim menerima laporan masuk satuan satu perwira baru, Letnan Satu Kavaleri Eko Rudiyanto yang akan menjabat sebagai Perwira Staf Operasi (Pasiops). Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat estafet dari keluarga besar Kodim. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved