Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Satlantas Polres Salatiga Tilang 711 Pelanggar

Operasi Keselamatan Lalulintas Candi (OKLC) 2019 secara serentak telah selesai pada Minggu (12/5/2019) kemarin.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Satlantas Polres Salatiga Tilang 711 Pelanggar
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, bersama Kasatlantas AKP Marlin Supu Payu saat memberikan sosilasisasi keselamatan dalam operasi candi 2019 baru-baru ini. TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Operasi Keselamatan Lalulintas Candi (OKLC) 2019 secara serentak telah selesai pada Minggu (12/5/2019) kemarin.

Kegiatan itu, tidak lain upaya polri menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya.

Sejak dimulai 29 April lalu, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Salatiga telah memberikan tilang terhadap ratusan pelanggar.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu mengatakan OKLC yang berlangsung selama dua minggu lebih itu sekaligus ajang sosialisasi kepada para pengguna jalan menyongsong mudik lebaran 2019 nanti.

“Selama operasi keselamatan lalulintas candi kemarin kami memberikan sanksi tilang kepada 711 pelanggar,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (13/5/2019)

Menurut AKP Marlin, dari jumlah itu pelanggar terbanyak adalah mereka pengguna jalan yang kedapatan tidak membawa surat kelengkapan berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK).

Ia menambahkan, sedang kategori pelanggaran ringan yang mana hanya diberikan teguran jumlahnya mencapai ribuan.

“Pelanggaran ringan itu seperti menerobos marka jalan, lampu kendaraan mati, atau tidak memasang kaca spion dan lain sebagainya.

Total ada 1.323 ribu pelanggar,” katanya

Dikatakannya, pada operasi kali ini jajarannya fokus pada beberapa jenis pelanggaran mulai menggunakan handphone saat berkendara kemudian tidak menggunakan safe belt.

Halaman
1234
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved