Saelany Soroti Penataan Ruang Kantor Dindukcapil Kota Pekalongan, Terlalu Sempit Guna Layanan Publik

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz sidak ke beberapa instansi di Lingkungan Pemkot Pekalongan.

Saelany Soroti Penataan Ruang Kantor Dindukcapil Kota Pekalongan, Terlalu Sempit Guna Layanan Publik
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz sidak ke kantor Dindukcapil Kota Pekalongan, Senin (13/5/2019). Di sana dia menyoroti terkait penataan ruang layanan publik yang kurang sesuai. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz sidak ke beberapa instansi di Lingkungan Pemkot Pekalongan.

Sidak itu dilakukannya guna memastikan sarana dan prasarana serta pelayanan ke masyarakat selama Ramadan ini tetap maksimal.

Adapun dalam sidak itu, pihaknya menemukan penataan ruang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) yang dirasa kurang maksimal untuk melayani masyarakat.

"Di Dindukcapil ruangan terlalu sempit, jadi masyarakat harus berdesakan-desakan. Padahal gedung untuk kantor Dindukcapil itu, baru. Mungkin perencanaan tata ruang gedungnya tidak sesuai," jelas Saelany saat sidak di Kantor Dindukcapil Kota Pekalongon, Senin (13/5/2019).

Saelany menuturkan, ketidaksesuaian ruang pelayanan di Dindukcapil menjadi catatan yang harus segara diperbaiki karena berkaitan dengan pelayanan publik.

"Penataan kantor di Dindukcapil kurang baik sehingga terkesan sempit dan harus segera dilakukan perbaikan," tuturnya.

Selain menyoroti tentang penataan ruang di Dindukcapil Kota Pekalongan, Saelany juga memantau tingkat kehadiran ASN.

“Dari monitoring yang kami lakukan, selama Ramadan ASN di Pemkot Pekalongan 100 persen hadir tepat waktu," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved