Sudah Bisa Dilihat, Cara Gubernur Ganjar Agar Tak lagi 'Tertampar' Bila Bertemu Penyandang Difabel

Seperti di pintu masuk Gedung A Kantor Gubernuran, di sisi sebelah kiri telah dibuat jalan khusus bagi penyandang disabilitas.

Sudah Bisa Dilihat, Cara Gubernur Ganjar Agar Tak lagi 'Tertampar' Bila Bertemu Penyandang Difabel
TRIBUN JATENG/FAISAL M AFFAN
Sebuah jalur khusus penyandang disabilitas dibuat di Kantor Gubernuran Jawa Tengah yang berada di Jalan Pahlawan Semarang, Senin (13/5/2019). Tujuannya agar para tamu penyandang disabilitas tak lagi kesulitan saat memasuki kantor tersebut. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komitmen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menyiapkan aksesbilitas bagi penyandang difabel di gedung-gedung perkantoran milik Pemprov Jawa Tengah bukan isapan jempol belaka.

Itu terbukti misalnya dari beberapa bagian di Gedung Utama Pemprov Jawa Tengah dirombak, demi memberikan pelayanan bagi masyarakat berkebutuhan khusus tersebut.

Hasil rombakan itu pun sudah terlihat di sebagian besar sudut ruangan di Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Seperti di pintu masuk Gedung A Kantor Gubernuran, di sisi sebelah kiri telah dibuat jalan khusus bagi penyandang disabilitas.

Begitu juga di Ruang Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang berada di lantai dua gedung tersebut.

Sebuah jembatan khusus bagi penyandang disabilitas juga sudah disiapkan untuk tamu-tamu istimewa yang hendak beraudiensi.

Apa yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah pun tersebut mendapat apresiasi dari para penyandang disabilitas.

Founder dan Inisiator Roemah Difabel Semarang, B Noviani Dibyantari bangga atas komitmen Pemprov Jawa Tengah dalam penyediaan aksesbilitas sahabat difabel tersebut.

"Terimakasih dan apresiasi setingginya terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sudah memegang komitmennya, bahwa 2019 aksesbilitas untuk sahabat difabel harus sudah dibenahi, dibuat, dan disiapkan," kata dia, Senin (13/5/2019).

Tentunya, apa yang dilakukan Gubernur di kantornya itu dapat ditiru oleh pimpinan kepala daerah di tingkat kabupaten-kota di Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved