Pastikan Kebutuhan LPG 3 Kg di Brebes Terpenuhi Saat Lebaran, Pertamina Tambah 153.000 Tabung

Untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi LPG, Pertamina telah menambah stok dari kebutuhan sehari-harinya

Pastikan Kebutuhan LPG 3 Kg di Brebes Terpenuhi Saat Lebaran, Pertamina Tambah 153.000 Tabung
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - PT Pertamina menjamin kebutuhan LPG ukuran 3 kg di Kabupaten Brebes terpenuhi selama Ramadan hingga Lebaran mendatang.

Untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi LPG, Pertamina telah menambah stok dari kebutuhan sehari-harinya.

Sales Executive LPG PT Pertamina Wilayah Rayon III Area Brebes, Sandi Rahardian mengatakan, penambahan stok LPG ukuran melon untuk Brenes sudah dilakukan sejak awal memasuki bulan puasa yaitu dari 1 Mei lalu sebanyak 46.480 tabung gas.

"Kalau konsumsi harian LPG 3 kg di Brebes itu tercatat 51.200 tabung. Dari jumlah itu, kami tambah stoknya 46.480 tabung sejak awal Ramadan," kata Sandi, usai rakor kesiapan bahan pokok selama Ramadan dan Lebaran di Kantor Setda Brebes, Selasa (14/5/2019).

Selain menjamin ketercukupan stok LPG selama Ramadan, PT Pertamina juga berencana menambah alokasi untuk menghadapi Lebaran mendatang. Rencananya, akan ada penambahan sebanyak 153.000 tabung gas.

"Untuk memastikan kenyamanan pelanggan selama Lebaran, kami juga menambah alokasi stok 153.000 tabung. Rencananya akan mulai distribusi H-7 Lebaran sampai H+10 Idulfitri" jelasnya.

Terkait penambahan alokasi kuota di awal Ramadan, paparnya, hal itu diperkiran berdasarkan pengalaman tahun lalu. Serupa juga dilakukan pada penambahan untuk kebutuhan Lebaran.

Kendati demikian, lanjutnya, PT Pertamina telah membentuk satgas yang akan memonitor setiap harinya terkait ketersediaan LPG ukuran 3 kg di lapangan. Sehingga jika sewaktu-waktu dibutukan, akan langsung dilakukan supplay.

"Bahkan dari dua minggu sebelum puasa, Satgas sudah memonitor apakah ada kendala. Itu akan berlanjut terus. Yang pasti, kami menjamin kebutuhan LPG selama puasa dan lebaran ini tercukupi," tegasnya.

Hanya saja, imbuhnya, ada beberapa wilayah di Brebes khususnya wilayah selatan yang menjadi perhatian. Pasalnya, jarak tempuh yang sangat jauh membuat kendala tersendiri. Solusi yang paling memungkinkan yaitu menyediakan truk distribusi sehingga jika sewaktu-waktu butuh penambahan stok bisa langsung dikirim.

"Kami mengimbau agar pelanggan tidak mengkonsumsi LPG secara berlebihan sehingga stok di lapangan cepat habis. Gunakan LPG sewajarnya sehingga Lebaran juga bisa berlangsung aman," imbaunya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved