Sekda Kota Pekalongan: Kami Masih Koordinasi Terkait Tawaran Lapak Batik Rest Area Fungsional

Pemkot Pekalongan mengklarifikasi terkait tawaran yang diberikan pihak pengelola rest area fungsional Tol Trans Jawa Ruas Pemalang-Batang.

Sekda Kota Pekalongan: Kami Masih Koordinasi Terkait Tawaran Lapak Batik Rest Area Fungsional
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Para pekerja membangun toilet rest area fungsional Tol Trans Jawa Ruas Pemalang-Batang Km 344, Kota Pekalongan, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan mengklarifikasi terkait tawaran yang diberikan pihak pengelola rest area fungsional Tol Trans Jawa Ruas Pemalang-Batang.

Diketahui sebelumnya, pihak pengelola rest area fungsional menawarkan kepada Pemkot Pekalongan agar pedagang batik mengisi lapak yang sudah disediakan.

Saat dikonfirmasi Tribunjateng.com, Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih menjelaskan, hingga kini tawaran dari pengelolaan rest area masih dikoordinasikan.

"Memang kami belum mengetahui secara pasti tawaran terkait penempatan pedagang batik di rest area fungsional yang diajukan ke Pemkot Pekalongan," jelasnya, Selasa (14/5/2019).

baca juga: Pemkot Pekalongan Belum Merespon Tawaran Lapak Batik Rest Area Fungsional, Bikin Pedagang Kesal

Sekda Kota Pekalongan menuturkan, hari ini dua dinas tengah melakukan koordinasi mengenai hal tersebut.

"Dinas Perhubungan serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) sedang rapat di Kota Semarang. Namun kami belum mengetahui hasil pastinya," ujarnya.

Adapun data yang dihimpun Tribunjateng.com, di rest area fungsional yang terletak di Km 344 Tol Trans Jawa Ruas Pemalang-Batang, belasan tenda sudah disiapkan pengelola rest area.

Dimana, 15 tenda menghadap ke arah barat merupakan tenda khusus untuk pedagang batik Kota Pekalongan.

Namun dengan catatan, apalagi tawaran itu diambil oleh pihak Pemkot Pekalongan.

Bila tidak, oleh pengelola bakal menawarkannya ke pihak lain atau masyarakat umum yang mau berdagang di rest area fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 ini.  (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved