SMA Al Azhar 15 Semarang Gelar Akhirussanah

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang melaksanakan prosesi pelepasan murid kelas XII MIPA bertajuk Akhirussanah di Hotel Azana, Senin (13/5/2019).

SMA Al Azhar 15 Semarang Gelar Akhirussanah
IST
Pemberian penghargaan kepada siswa terbaik dalam kategori nilai UN terbaik dalam Akhirussanah Kelas XII MIPA SMA Al Azhar 15 Semarang, Senin (13/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SMA Islam Al Azhar 15 Kalibanteng Semarang melaksanakan prosesi pelepasan murid kelas XII MIPA bertajuk Akhirussanah di Hotel Azana, Senin (13/5/2019).

Acara ini dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 12.00.

Serangkaian tampilan memeriahkannya.

Dibuka dengan prosesi khotmil quran yang diikuti seluruh murid kelas XII MIPA.

Akhirussanah angkatan I ini juga menampilkan aksi murid yang tergabung dalam ekstrakurikuler band, rebana, dan vocal group.

Acara tersebut dihadiri pejabat Dinas Pendidikan Jateng, pengurus YPI Al Fikri, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, pengurus YPI Al Fikri selaku pengelola Sekolah Al Azhar Kalbanteng berpesan kepada alumni agar menjadi pribadi muslim yang inovatif.

"Kami dari sekolah menitipkan pesan agar setelah jadi alumni tetap menjaga pembiasaan ibadah yang selama ini telah diajarkan di sekolah," terang Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Ruswanto MPd. 

Sekolah juga memberi beberapa penghargaan kepada murid kelas XII dalam dua kategori.

Pertama, penghargaan capaian tahfidh terbaik diraih Ibnu Fathurrahman.

Kedua adalah penghargaan raihan nilai UN terbaik, masing-masing Muhammad Reesa Rasyid, Abyan Marsha Hermatama, dan Naura Anisya Rahma.

Selanjutnya hadirin menyimak tausiah yang disampaikan Drs KH. Adib Zamroni dari Demak.

Dalam tausiahnya, dia berpesan agar alumni tetap tawadhu dan terus menggelorakan semangat untuk menjadi muslim pembelajar. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved