Buruan! 59 Persen Tiket Kereta Mudik SudahTerjual

Lebaran tahun ini PT Kereta Api Indonesia (KAI)menyiapkan total tiket yang dijual per hari sebanyak 247 ribu.

Buruan! 59 Persen Tiket Kereta Mudik SudahTerjual
Tribun Jateng/Alexander Devanda Wisnu P
Pemudik mulai mendatangi Stasiun Kereta Api Tegal di jl Semeru, Tegal, Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Lebaran tahun ini PT Kereta Api Indonesia (KAI)menyiapkan total tiket yang dijual per hari sebanyak 247 ribu. Adapun selama masa angkutan Lebaran sebanyak 22 hari, total 406 perjalanan KA telah disiapkan KAI.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan, per Selasa (14/5), penjualan tiket itu sudah mencapai 59 persen.

"Untuk H-1 sampai H-4 Lebaran itu sudah banyak terjual," katanya.

Namun, untuk perjalanan H-5 sampai H-10 Lebaran, permintaan tiket belum tinggi. Edi memerkirakan hal itu karena pemudik belum bisa menentukan jadwal libur kantornya, sehingga belum berani membeli tiket KA pada H-5 sampai H-10.

Adapun untuk program mudik gratis, KAI telah menyediakan 2.500 kursi. Edi berujar, hingga kini kursi untuk mudik gratis telah terisi hingga 98 persen.

Sebelumnya, KAI memastikan tidak ada KA tambahan lagi untuk keperluan mudik Lebaran tahun ini. Edi menuturkan, dari total 406 perjalanan yang disiapkan itu merupakan maksimum armada yang bisa dikerahkan KAI untuk Lebaran tahun ini.

Menurut dia, KA tidak dimungkinkan penambahan armada seperti pesawat dengan langsung mendatangkan dari luar negeri untuk satu momen saja.

Jadi, kendati permintaan meningkat, ia memastikan KAI tidak akan menambah rute maupun jumlah tiket yang dijual. Lebaran tahun ini, total tiket yang dijual per hari sebanyak 247 ribu. Jumlah itu naik dari tahun lalu sebanyak 236 ribu tiket. (Kontan/Harry Muthahhari)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved