Jelang Lebaran, Smartfren Tawarkan Program Kuota Internet 10 GB Cuma Rp 30 Ribu

PT Smartfren Telecom menyiapkan berbagai hal untuk mewujudkan kelancaran komunikasi data dan suara untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Jelang Lebaran, Smartfren Tawarkan Program Kuota Internet 10 GB Cuma Rp 30 Ribu
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Perwakilan dari Smartfren memberikan donasi ke pengelola panti asuhan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lalulintas komunikasi diprediksi akan meningkat pada H-7 menjelang Idul Fitri.

Limpahan arus kepadatan jaringan dari Jakarta disinyalir akan mulai berpindah ke Jateng sejak hari itu.

Menghadapi hal itu PT Smartfren Telecom menyatakan telah menyiapkan berbagai hal untuk mewujudkan kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan.

Salah satu langkah yang akan ditempuh antara lain adalah dengan melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik.

”Berdasarkan data yang kami miliki ketika Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan tren bukan hanya dari H-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri." Ujar Region Head North Central Java Litoco Gunawan saat ditemui dalam penyerahan donasi kepada panti asuhan di Room Inc Hotel, Semarang, Rabu (15/5/2019).

Smartfren Siap Uji Coba Jaringan 5G Dalam Waktu Dekat

Dari hasil dilakukannya uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30% serta mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam kali tujuh hari di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.

"Pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019. Karena kami juga menyiapkan mobil BTS yang siap membackup jika tambahan kapasitas 30 persen tadi juga masih kurang," bebernya.

Menurutnya kenaikan traffic di bulan Ramadan tahun ini akan terjadi mulai pukul 16.00 hingga 01.00 WIB.

Selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video yang akan banyak digunakan. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamers.

"Melihat kebutuhan masyarakat saat ini yang lebih banyak mengkonsumsi konten video gingga gim. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena kami sediakan juga kuota 4G unlimited dan super besar Smartfren," terang pria yang akrab disapa Coco tersebut.

Menurutnya, jaringan yang baik tanpa disertai dengan layanan serta produk terjangkau tentu akan menjadi percuma.

Karena itu untuk memberikan kenyamanan dan menemani para pelanggannya selama Ramadan dan mudik, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar.

"Kami ada worry free Super 4G Unlimited adalah paket internet kuota tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp 65 ribu selama 30 hari. Paket ini dihadirkan dalam bentuk kartu perdana, serta voucher data fisik," terangnya lebih lanjut.

Ia membeberkan, selain itu ada juga pilihan kuota super besar dari paket Super 4G Kuota yang ditawarkan mulai dari 10 GB seharga Rp 30 ribu hingga 60 GB, seharga Rp 100 ribu.

Ia mengklaim setiap produk Super 4G Kuota nya merupakan produk yang mempunyai harga paling terjangkau dimana setiap 1G kuotanya dibandingkan oleh operator lain di indonesia. (val)

Penulis: rival al-manaf
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved