Jelang Mudik Lebaran, Tiket Kereta Api Pekalongan-Semarang PP Habis Dibooking Masyarakat

Antisipasi lonjakan penumpang jelang Lebaran, Daop IV tambah sejumlah kereta penumpang jelang Lebaran

Jelang Mudik Lebaran, Tiket Kereta Api Pekalongan-Semarang PP Habis Dibooking Masyarakat
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Masyarakat yang bersiap untuk menggunakan kertas di Stasiun Pekalongan, Rabu (15/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Antisipasi lonjakan penumpang jelang Lebaran, Daop IV tambah sejumlah kereta penumpang jelang Lebaran.

Adapun penambahan kereta eksekutif dan kereta ekonomi untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Walaupun sudah ditambah, namun tiket kereta Pekalongan-Semarang dan sebaliknya jelang Lebaran dinyatakan habis dipesan masyarakat.

Kepala Stasiun Pekalongon, Murti Marasih, saat ditemui Tribunjateng.com, di kantornya menjelaskan, sejak H-90 pemesanan tiket sudah dibuka.

"Namun beberapa jam setelah pembukaan pemesanan tiket pada Maret lalu, seluruh tiket H-7 hingga H+7 sudah habis dipesan masyarakat," ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Ia menjelaskan, sejak H-90 Daop IV menambah dua kereta eksekutif dan satu kereta ekonomi, sedangkan jumlah kereta yang melintas setiap harinya ditambah empat kereta pulang pergi dari Semarang ke Pekalongan.

"Jumlah kursi sejak H-90 ikut ditambah, di mana awalnya hanya 950 kursi untuk kereta reguler eksekutif ditambah 700 kursi. Sedangkan untuk kereta ekonomi juga di mana awalnya hanya 2.800 kursi ditambah 560 kursi, jumlah tersebut merupakan jumlah kursi kereta yang melintas dari Semarang ke Pekalongan ataupun sebaliknya," paparnya.

Dilanjutkannya, mayoritas pemesan tiket kereta menggunakan sistem booking online saat hari pertama dibuka.

"Kebanyakan masyarakat memesan tiket secara online, untuk keberangkatan dan kepulangan jelang Lebaran, alhasil tiket yang sudah disediakan habis dipesan saat H-90," imbuhnya.

Ia menambahkan, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut Lebaran.

"Baik pemeriksaan rel kereta, rambu-rambu dan sinyal sudah kami periksa, ke depan TNI Polri dan tim kesehatan juga akan ikut mengamankan Stasiun Pekalongon jelan Lebaran," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved