30 Armada Bus Siap Angkut Pemudik Asal Karanganyar

Mengakomodir kepulangan para warga Karanganyar yang tinggal di Jakarta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menyediakan 30 armada bus

30 Armada Bus Siap Angkut Pemudik Asal Karanganyar
bus pemudik 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR -- Mengakomodir kepulangan para warga Karanganyar yang tinggal di Jakarta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menyediakan 30 armada bus dan 2 armada bus dari Pemprov Jateng saat arus mudik Lebaran.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Karanganyar, Sundoro, Rabu (15/5).

"Sampai saat ini (armada dari kabupaten) masih dalam proses lelang, karena nilainya di atas Rp 200 juta," jelasnya.

Menurutnya, apabila dalam dua kali proses lelang tidak ada yang mengajukan diri, Pemkab Karanganyar mempunyai hak untuk menunjuk perusahaan mana yang akan dijadikan armada mudik.

"Penunjukan langsung belum tahu, karena tidak boleh sembarangan menunjuk. Yang ditunjuk itu yang masuk daftar list," ungkapnya.

Selanjutnya terkait waktu pemberangkatan, Sundoro mengatakan, kemungkianan pemberangkatan pada H-1 Lebaran. Adapun dalam pemberangkatannya dimungkinan tidak menjadi satu rombongan, sehingga ada 2 titik pemberangkatan.

"Pemberangkatan yang tinggal di Jakarta Barat dari Tangerang. Kita masih mencari tempat sebagai titik pemberangkatan, karena mencari lahan yang dapat menampung banyak orang di Jakarta itu tidak mudah.

Tidak semua tempat boleh. Alternatifnya titik pemberangkatan di Balai Kota Tangerang, saya suruh Paguyuban Warga Karanganyar (Pagaranyar) meminta izin ke sana. Sedangkan dari Jakarta Timur akan diberangkatkan dari TMII," jelasnya.

Pihaknya mencoba memberikan akomodir bagi mereka supaya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal ke tempat pemberangkatan. Sedangkan titik pemberhentian di Alun-AlunKaranganyar. (ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved