Bea Cukai Tanjung Emas

Internalisasi Pengendalian Gratifikasi, Langkah Bea Cukai Tanjung Emas Menuju Zona Integritas

Diharapkan budaya kerja yang dibangun dapat meningkatkan pelayanan sehingga memaksimalkan langkah untuk mewujudkan Zona Integritas.

Internalisasi Pengendalian Gratifikasi, Langkah Bea Cukai Tanjung Emas Menuju Zona Integritas
IST
Bea Cukai Tanjung Emas selenggarakan Internalisasi Pengendalian Gratifikasi, Rabu (15/5/2018) diruang pendidikan lantai 3. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam Rangka memelihara budaya, kode etik dan perilaku, integritas dan pengendalian gratifikasi Bea Cukai Tanjung Emas selenggarakan Internalisasi Pengendalian Gratifikasi, Rabu (15/5/2018)  diruang pendidikan lantai 3.

Internalisasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil ini merupakan salah satu langkah membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayan Birokrasi Bersih Melayani.

“Kita tanamkan Internalisasi ini sebagai Budaya Kerja kita, seluruh elemen dari Kantor Bea Cukai Tanjung Emas harus terlibat dalam mewujudkan Zona Integritas ini” tegas Tjertja

Acara dimulai dari Pembentukan dan Penyampaian Program Kerja Tim Change Agent Bea Cukai Tanjung Emas oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Adi Cahyanto.

Kemudian dilanjutkan Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Keuangan sesuai dengan PMK-7/PMK.09/2017 yang disampaikan oleh Kepala Seksi KPT Administrasi Bidang Kepatuhan Internal Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, dan ditutup dengan penyematan PIN Integritas dan Tolak Gratifikasi.

Teguh mengungkapkan bahwa, “Langkah internalisasi pengendalian gratifikasi ini merupakan langkah yang luar biasa bagi Bea Cukai Tanjung Emas.”

Tim change agent akan memetakan titik rawan gratifikasi di kantor, bandara, pelabuhan dengan menempelkan stiker dan papan akrilik pada lokasi yang dimungkinkan dapat terjadi gratifikasi, sehingga mempermudah untuk menolak gratifikasi imbuh Adi Cahyanto.

Melalui Kegiatan Internalisasi ini, diharapkan budaya kerja yang dibangun dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, sehingga dapat memaksimalkan langkah untuk mewujudkan Zona Integritas di Wilayah Kerja Bea Cukai Tanjung Emas. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved