Alasan Vanessa Angel Laporkan Penyidik ke Mabes

Menjadi terdakwa kasus dugaan prostitusi online, membuat Vanessa Angel melakukan serangan balik.

Alasan Vanessa Angel Laporkan Penyidik ke Mabes
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Vanessa Angel saat akan menjalani sidang sebagai saksi bersama tiga muncikari, Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta, dan Intan Permatasari Winindya Chasanovri alias Nindy dalam sidang lanjutan kasus prostitusi online artis di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (8/4/2019). Surya/Ahmad Zaimul Haq 

TRIBUNJATENG.COM -- Menjadi terdakwa kasus dugaan prostitusi online, membuat Vanessa Angel melakukan serangan balik.

Melalui tim kuasa hukumnya, Vanessa melaporkan tujuh penyidik Polda Jawa Timur ke Mabes Polri dengan tuduhan merekayasa kasusnya.

"Tujuh orang penyidik sudah kami laporkan, terkait dengan dugaan rekayasa kasus," kata salah satu kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis, Selasa (14/5).

Saat ini, menurut Milano, pihaknya sedang menunggu proses hukum selanjutnya. Ia mengaku percaya bahwa Mabes Polri akan menangani kasus tersebut dengan baik. "Sekarang ini kami serahkan pada Mabes Polri, soal kelanjutannya," ujarnya.

Sebelumnya, Milano menduga para penyidik Polda Jatim telah memberikan keterangan palsu dalam persidangan berkait kasus Vanessa yang dijerat dengan pasal penyebaran konten asusila.

Menurut dia, saat para penyidik tersebut ditanyakan mengenai konten yang diduga disebar Vanessa ke media sosial, para penyidik tersebut menyatakan tidak ada. "Saat itu kami pertegas lagi.

'Apakah ada disebarkan melalui media sosial?', 'Tidak ada', kata penyidik. Terus saya tanya lagi 'apakah penyebaran ini sebatas melalui Siska? Apakah Siska menyebarkan?'.

Katanya Siska juga tidak menyebarkan. Kalau memang ini chat-nya diakui untuk pribadi, apa yang dilanggar dalam pasal 27 ayat 1," tutur Milano. Ia pun menilai penyidik dalam kasus Vanessa ini terlalu terburu-buru menyimpulkan.

Selasa kemarin, Vanessa Angel menghadiri sidang lanjutan kasus tersebut di PN Surabaya. Vanessa Angel terlihat mengenakan jilbab. Ya, Vanessa Angel kembali tampil beda saat hendak jalani sidang lanjutan kasus prostitusi online.

Bersama tiga mucikarinya Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta, dan Intan alias Nindy, Vanessa Angel terlihat dan berjalan anggun saat menuju ruang sidang PN Surabaya, Selasa, (14/5). Saat ditanya terkait alasan Vanessa Angel jilbaban ini, awalnya dia hanya terdiam.

Berbalut jilbab ungu keputihan, tatapan Vanessa Angel tajam tak menghiraukan sahutan dan pertanyaan dari awak media. JPU Novan Arianto menyatakan, mereka menjalani sidang dengan agenda menghadirkan saksi dari karyawan hotel Vassa dan Sutos serta penyidik. (kompas/tribunseleb)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved