Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Wage, Bupati Banyumas : Harga Bawang Putih Kembali Normal

Setelah berkeliling di sejumlah pedagang, bupati mendapati sejumlah kebutuhan pokok yang sudah relatif stabil

Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Wage, Bupati Banyumas : Harga Bawang Putih Kembali Normal
Tribunjateng.com/Permata Putra Sejati
Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banyumas saat melakukan pantuan harga kebutuhan pokok di Pasar Wage Purwokerto, Jumat (17/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banyumas memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Wage Purwokerto, pada Jumat (17/5/2019).

Bupati memimpin langsung memantau sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat yang beberapa waktu sempat mengalami kenaikan.

Setelah berkeliling di sejumlah pedagang, bupati mendapati sejumlah kebutuhan pokok yang sudah relatif stabil.

"Sejumlah pedagang mengatakan harga stabil. Kemarin bawang putih sempat bergejolak. Tetapi sekarang sudah kembali normal," ujar Bupati Banyumas, Achmad Husein kepada Tribunjateng.com, Jumat (17/5/2019).

Setelah adanya operasi pasar, bawang putih di Pasar Wage Purwokerto saat ini tercatat berada di kisaran harga Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu perkilogram.  Sementara itu, keluhan justru datang dari para pedagang daging kambing.

"Ada keluhan terutama para pedagang daging kambing. Mereka mengeluh terkait membeli kambingnya yang mahal," ungkapnya.

Daging kambing di Pasar Wage memang terpantau naik. Akan tetapi naiknya tidak seberapa, dari yang semula Rp 115 ribu menjadi Rp 120 ribu perkilogram atau naik Rp 5 ribu dari harga normal.

Sementara kebutuhan pokok yang lain relatif tidak ada masalah. Kebutuhan inti masyarakat seperti gula, sayuran, beras, dan cabai stabil. Bahkan untuk beras sendiri cenderung turun karena beberapa daerah sedang panen raya.

Sebagai upaya mengantisipasi harga sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kebaikan menjelang lebaran, TPID akan berusaha menjaga distribusi supaya lancar.

Termasuk untuk pasokan akan dilihat barang-barang yang banyak dikonsumsi seperti beras, minyak, gula, telor, dan daging. Semua kebutuhan tersebut stok nya harus dipastikan siap dan tersedia.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved