Polres Demak Siapkan Cone Barrier Guna Antisipasi Kemacetan di Mranggen

Menjelang mudik Lebaran, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar melakukan pemantauan jalan di Mranggen, Jumat (17/5/2019).

Polres Demak Siapkan Cone Barrier Guna Antisipasi Kemacetan di Mranggen
Humas Polres Demak
Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar didampingi Kabag Operasional Polres Demak Kompol Achmadi, Kasat Lantas Polres Demak, AKP Eko Rubianto, serta Kapolsek Mranggen AKP Windoyo memantau jalan di Kecamatan Mranggen, Jumat (17/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Menjelang mudik Lebaran, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar melakukan pemantauan jalan di Mranggen, Jumat (17/5/2019).

Pantauan tersebut merupakan kesiapan Polres Demak untuk mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui pemudik serta titik rawan kemacetan.

AKBP Arief Bahtiar didampingi Kabag Operasional Polres Demak Kompol Achmadi, Kasat Lantas Polres Demak, AKP Eko Rubianto, serta Kapolsek Mranggen AKP Windoyo.

"Ya, hari ini kita melaksanakan survei jalan arus lalu lintas, kemacetan dan kerawanan yang lainnya, terutama di area perlintasan kereta api di Ganepo, Mranggen ini,"ujar AKBP Arief Bahtiar.

Polres Demak melakukan analisa bagaimana nanti pada saat Operasi Ketupat Candi 2019 akan disiapkan pos pam dan personel untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di seputaran Ganepo Mranggen.

Untuk pos pam, Polres Demak sudah berkoordinasi dengan PT KAI.

"Di perlintasan Ganepo ini setiap 12 menit kereta api lewat, otomatis nanti ada kendaraan yang menunggu selama palang pintu itu tertutup."

"Karena itu kita perlu mengatur atau rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," terangnya.

Kapolres menambahkan, guna mengantisipasi kacetan di wilayah itu, Polres Demak akan membuat rekayasa jalan dengan menempatkan cone barrier atau pembatas median di tengah jalan.

Dengan itu diharapkan, pengendara tidak mengambil jalur lain pada saat antre menunggu kereta api melintas.

"Kami juga akan membuat barikade pembatas antara pasar yang nanti digunakan masyarakat dengan jalan yang ada rel kereta apinya," ujar Arief.

Lebih lanjut Arief mengimbau masyarakat yang nantinya mudik dan balik dari arah Semarang melewati Mranggen, Karangawen, Kebonagung, Grobogan dan Blora dimohon agar memahami daerah mana saja yang pasti akan terjadinya kemacetan.

"Yang tak kalah penting harus patuh dengan aturan yang sudah diberlakukan oleh Polri."

"Lihat rambu petunjuk yang memang sudah disiapkan oleh Polri, tetap menjaga keselamatan, keamanan dan tidak perlu memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, tidak perlu terburu-buru yang terpenting bisa selamat sampai tujuan," tuturnya. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved