Pusat Pendidikan dan Latihan Atlet Salatiga Diresmikan, Joko Sebut Upaya Tingkatkan Prestasi

Didirikannya PPLOPD ini semoga menjadi ruang pemusatan latihan untuk para atlet junior, terutama mereka yang bakal bertanding pada POPDA atau POPNAS.

Pusat Pendidikan dan Latihan Atlet Salatiga Diresmikan, Joko Sebut Upaya Tingkatkan Prestasi
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kadispora Kota Salatiga Joko Haryono menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan kepada perwakilan atlet berprestasi bersamaan peresmian PPLOPD Salatiga, Jumat (17/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemkot Salatiga terus berupaya meningkatkan prestasi atlet olahraga dan pelajar.

Satu di antaranya melalui peresmian program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOPD).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga Joko Haryono mengatakan, sejak tahun lalu program pembibitan atlet yang dahulunya berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kini diambil alih dinasnya.

“Didirikannya PPLOPD ini semoga menjadi ruang pemusatan latihan untuk para atlet junior, terutama mereka yang bakal bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) atau Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas),” terangnya kepada Tribunjateng.com, di Sekretariat PPLOPD Jalan Veteran Nomor 45 Salatiga, Jumat (17/5/2019).

Joko berharap, telah secara resmi berdirinya PPLOPD, prestasi atlet pelajar dapat lebih ditingkatkan.

Dikatakannya, saat memasuki waktu turnamen nantinya terlihat perbedaan antara atlet yang dibina di PPLOPD dan tidak.

Ia menegaskan, sebanyak 40 atlet dari 6 cabang yang turut berlatih memanfaatkan fasilitas PPLOPD dapat bersungguh-sungguh.

“Anda semua adalah yang terpilih dari seleksi yang dilaksanakan Dispora beberapa waktu yang lalu di Stadion Kridanggo. Sistem promosi dan degradasi akan diberlakukan dalam evaluasi PPLOPD jadi harus bersunggung-sungguh,” katanya.

Pada kesempatan tersebut turut disampaikan penghargaan kepada atlet berprestasi berupa uang pembinaan sebesar Rp 1 juta kepada Bintang Rendra Nada Guitara atlet karate peraih medali emas tingkat POPDA SMP 2019.

Lalu, Rieke Febrianti peraih medali emas atletik 3.000 meter dan 800 meter. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved