Breaking News:

Hotel Star Semarang Bagikan 600 Nasi Bungkus untuk Sahur Tunawisma

Sebanyak 600 nasi bungkus bungkus beserta air mineral dibagikan oleh puluhan karyawan Hotel Star Semarang

Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Karyawan Star Hotel mengadakan kegiatan sosial sahur on the road yaitu berupa pembagian nasi bungkus kepada sebagian masyarakat di Kota Semarang yang mana sasarannya adalah tukang becak, tukang rosok, penyapu jalanan, tuna wisma dan kuli panggul pasar, Sabtu (18/5) dinihari menjelang saur. Acara ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai sesama umat. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memasuki hari ke 13 di bulan suci Ramadan, Hotel Star Semarang mengadakan saur on the road untuk tunawisma dan masyarakat lain di Kota Semarang, Sabtu (18/5).

Satu di antaranya Wayudi (55), yang mengaku sangat berterimakasih atas pemberian makan sahurnya. Dirinya mengatakan selama ini untuk makan mengandalkan belas kasihan seorang dermawan.

"Ya sehari-hari kalau makan nunggu diberi seperti ini. Kalau tidak ya puasa dulu," ucap tunawisma yang tidur di Jalan Siliwangi Semarang.

Sebanyak 600 nasi bungkus bungkus beserta air mineral dibagikan oleh puluhan karyawan Hotel Star Semarang.

Karyawan yang bertugas membagikan nasi bungkus dipecah menjadi tiga tim. Mereka beranjak dari hotel pukul 01.30 WIB dan menuju ke arah timur dan barat Kota Semarang.

Rute barat yang dilalui yakni dari Jalan Sriwijaya, Veteran, Dr. Soetomo, Siliwangi, Imam Bonjol, Pemuda, MH. Thamrin, Pandanaran, dan berkumpul di Masjid Baiturrahman Simpanglima.

Di lokasi tersebut mereka memaksimalkan sisa waktu yang ada sebelum imsak untuk santap sahur. Makanan yang disantap sama dengan apa yang sudah diberikan oleh tunawisma.

General Manager Hotel Star Semarang, Benk Mintosih, mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan olehnya dan karyawan hotel ini sudah rutin diadakan setiap tahun.

"Ini tahun ke tiga kami melakukan saur on the road. Alhamdulillah kali ini sebanyak 600-an nasi bungkus bisa kami bagikan kepada mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Selain membagikan makanan sahur, Benk bersama karyawan lain juga melakukan buka bersama dengan anak yatim dan membagikan takjil di depan hotel.

"Kami berharap semoga kegiatan ini selalu konsisten dilakukan setiap bulan Ramadan. Kalau bisa di bulan-bulan yang lain kami juga bisa tetap bersedekah kepada sesama," tutupnya.(afn)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved