Uang 489 Juta Milik Warga‎ Wonosobo Raib setelah Kaca Mobilnya Dipecah, Polisi Beberkan Kronologinya

‎Kasubag Humas Polres Wonosobo, Iptu Heldan Pramoda Wardana, membenarkan adanya peristiwa pencurian dengan pemberatan tersebut

Uang 489 Juta Milik Warga‎ Wonosobo Raib setelah Kaca Mobilnya Dipecah, Polisi Beberkan Kronologinya
Istimewa
Lokasi raibnya uang Rp489 juta milik korban. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - ‎Netizen di Wonosobo belakangan ini dihebohkan kabar raibnya uang Rp 489 juta, milik‎ Warjono (53), warga Kampung Mirombo RT 01 RW 02, Kelurahan Rojoimo, Kecamatan Wonosobo.

Uang ratusan juta itu dikabarkan raib digondol maling saat korban mengganti ban mobilnya yang kempes di area depan sebuah toko modern berjejaring, yang terletak di muka Statiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) Gontor, Kampung Sidojoyo, Kelurahan Pagerkukuh, Kecamatan Wonosobo, pada sore Kamis (16/5) lalu.

‎Kasubag Humas Polres Wonosobo, Iptu Heldan Pramoda Wardana, membenarkan adanya peristiwa pencurian dengan pemberatan tersebut.

Menurut dia, korban telah melaporkan peristiwa itu, dan saat ini petugas kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kepolisian terus bekerja keras memburu pelaku dan mengungkap kasus ini," kata Heldan, mewakili Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, ‎Sabtu (18/5).

Dituturkan, kronologi peristiwa naas itu bermula saat korban pergi ke kantor cabang BRI Wonosobo untuk mengambil uang‎ pada sekitar pukul 14.15. Selanjutnya, uang yang baru saja diambil itu dibungkus dan diletakkan di bawah bangku belakang mobil korban.

Selanjutnya sekitar pukul 15.00, korban menuju kantor cabang BNI, namun operasional bank pelat merah itu sudah tutup. Kemudian korban menuju ATM BRI di depan toko modern berjejaring, yang ada di muka SPBU Gontor Sidojoyo, kurang lebih pukul 15.18, guna mentransfer uan‎g.

‎"Selesai itu, korban mendapati salah satu ban mobilnya kempes," ujarnya.

Usai mengganti ban mobil yang kempes, korban terkejut melihat kaca belakang bagian samping kanan mobilnya telah pecah. Celaka, uang Rp 489 juta yang semula diletakkan di bawah jok belakang pun raib.

"Korban langsung shock, lalu lekas melaporkan peristiwa itu ke polisi. Kerugian yang diderita kaca pecah dan raibnya uang senilai Rp489 juta," urai Heldan.

Ditandaskan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memintai keterangan saksi-saksi di lapangan. Menurut Heldan, polisi terus mendalami dan berupaya keras mengungkap perkara ini.

"Saat ini telah ditangani Sat Reskrim Polres Wonosobo," pungkasnya. (yan)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved