Bagaimana Nih Dishub Kabupaten Pekalongan, Tarif Parkir Motor Pasar Malam Lapangan Gemek Rp 5 Ribu

Pengunjung pasar malam, Ela (25) warga Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, tarif parkir yang ditetapkan sebesar Rp 5 ribu per motor.

Bagaimana Nih Dishub Kabupaten Pekalongan, Tarif Parkir Motor Pasar Malam Lapangan Gemek Rp 5 Ribu
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ratusan warga pengunjung pasar malam memarkirkan kendaraannya di halaman Kantor Kecamatan Kedungwuni, Minggu (19/5/2019). Mereka keluhkan mahalnya tarif parkir di sana. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pengunjung pasar malam di Lapangan Gemek, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan mengeluhkan mahalnya tarif parkir kendaraan roda dua yang ditarik karang taruna desa setempat, Minggu (19/5/2019) malam.

Menurut pengunjung pasar malam, Ela (25) warga Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, tarif parkir yang ditetapkan sebesar Rp 5 ribu per sepeda motor.

Padahal, biasanya pada pasar malam sebelumnya tarif retribusi parkir hanya Rp 2 ribu per kendaraan.

"Mahal benar sekarang tarif parkirnya, mas. Biasanya cuma Rp 2 ribu per motor. Kok sekarang jadi Rp 5 ribu per motor. Tarif itu berdasarkan apa. Tidak jelas tarif parkir itu. Apalagi tidak menggunakan karcis resmi. Kemudian petugas juga tidak menggunakan tanda kalau itu petugas parkir," kata Ela saat ditemui Tribunjateng.com di pasar malam.

Dengan tarif itu, dia meragukan pemasukan dari tarif retribusi parkir yang ditetapkan karang taruna itu masuk ke desa setempat sebagai pendapatan asli daerah (PAD) desa.

"Masih mending kalau tarif parkir itu jelas peruntukannya,"imbuhnya.

Hal yang sama juga dialami Riyan (18) warga Kelurahan Bandengan, Kota Pekalongan yang ditarik retribusi parkir Rp 5 ribu.

"Teman saya ada yang ditarik parkir Rp 3 ribu. Tapi kendaraannya jauh dari lokasi pasar malam," jelasnya.

Sementara itu, petugas parkir yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, pihaknya memungut retribusi berdasarkan perintah dari pengurus karang taruna desa setempat.

"Saya tidak tahu soal penetapan besarnya tarif parkir. Saya hanya mengikuti perintah," jelasnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved