Gelar Bazaar, Cara Ratusan Warga Tegalsari Kota Semarang Meriahkan Bulan Ramadan

Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi halaman Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari Kota Semarang, untuk meramaikan Bazaar Ramadan.

Gelar Bazaar, Cara Ratusan Warga Tegalsari Kota Semarang Meriahkan Bulan Ramadan
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Sejumlah warga sedang membeli produk UMKM yang dijual di Bazaar Ramadan di Halaman Kelurahan Tegalsari, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi halaman Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari Kota Semarang, untuk meramaikan Bazaar Ramadan, Minggu (19/5/2019).

Bazaar yang menyediakan berbagai sembako, makanan, dan pakaian ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Tegalsari bekerjasama dengan pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) Kelurahan Tegalsari dan mahasiswa kuliah kerja sinergis (KKS) Unika Soegijapranata Semarang.

Warga Tegalsari RT 02 RW 04, Suciani turut datang ke bazaar tersebut. Dia membeli berbagai macam makanan kering persiapan untuk Lebaran nanti.

"Ini saya beli makanan-makanan kering saja. Kalau ada bazaar seperti ini yang saya cari memang makanan sama sembako yang utama," tutur Suci saat sedang berbelanja.

Sidak Pos Daging, Wali Kota Semarang Hendi Temukan Cacing di Jeroan Sapi

Menurutnya, bazaar ramadan ini sangat membantu masyarakat. Apalagi menjelang lebaran yang biasanya harga bahan pokok di pasaran merangkak naik.

Tak hanya membeli berbagai makanan saja, Suci mengaku mendapatkan sembako gratis berisi 2,5 kilogram (kg) beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 pak teh, dan 1 bungkus mie.

"Alhamdulillah dapat sembako gratis dari kelurahan, bisa meringankan beban pengeluaran," ucapnya.

Lurah Tegalsari, Sri Martini mengatakan, bazaar ramadan ini diselenggarakan guna memberdayakan pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Tegalsari dan menyejahterakan warga Tegalsari.

Terdapat 13 UMKM dari 13 RW yang ada di Kelurahan Tegalsari. Mereka menjual berbagai produk mulai dari makanan olahan hingga fashion.

"Ini diselenggarakan tiap tahun dan ini sudah berjalan tahun ke dua. Alhamdulillah saat ini anggota UMKM di Kelurahan Tegalsari mencapai 160 anggota yang aktif," tutur Martini.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved