Gelar Patroli Skala Besar, Polres Blora Sasar Kantor KPU Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu

Anggota yang tergabung dalam regu siaga Polres Blora menyasar Kantor Bawaslu, KPU, gudang logistik pemilu 2019 di Jalan Sumbawa dan Gedung Arsip Blora

Gelar Patroli Skala Besar, Polres Blora Sasar Kantor KPU Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu
Humas Polres Blora
Regu Siaga Polres Blora menggelar patroli yang menyasar Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu 2019. Kegiatan itu untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan jelang penetapan hasil pemilu 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Jajaran Polres Blora menggelar patroli skala besar, Sabtu (18/5/2019) malam.

Anggota yang tergabung dalam regu siaga Polres Blora menyasar Kantor Bawaslu, KPU, gudang logistik pemilu 2019 di Jalan Sumbawa dan Gedung Arsip Blora.

Patroli bertujuan untuk memastikan objek vital yang menjadi fokus dalam pemilu 2019 benar-benar dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu, patroli juga upaya pencegahan dan meminimalisir terjadi tindak kriminalitas.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan pihaknya meningkatkan kegiatan jelang penetapan hasil pemilu oleh KPU RI sekaligus cipta kondisi selama Ramadan.

"Kegiatan patroli lebih kita tingkatkan dibanding hari-hari sebelumnya karena mengingat geliat perkembangan situasi Kamtibmas jelang penetapan hasil Pemilu 2019 tingkat nasional dan selama masa bulan Ramadan hingga perayaan Idulfitri," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli berdialog dengan personel Polres Blora yang berjaga di kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu 2019 terkait situasi di sekitarnya.

Terkait berbagai berita di media massa yang mengajak mobilisasi masyarakat untuk menentang keputusan KPU, Kabag Ops mengimbau agar jangan sampai terpengaruh.

Masyarakat diminta menghormati dan menghargai segala keputusan dan mendukung siapa pun yang nantinya menjadi pemimpin negara.

“Patroli ini lebih intensif ke kantor KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum mengingat sebentar lagi akan dilakasanakan penetapan pemilu 2019 sehingga kami menganggap potensi gangguan keamanan akan ada di kantor KPU dan Bawaslu tersebut."

"Untuk masyarakat Blora saya minta tetap jaga kondusifitas jangan mudah terprovokasi akan berita negatif, tetap jaga kerukunan dan persatuan untuk kehidupan buang harmonis,” terang Kompol Zuwono. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved