Inilah Daftar Mutasi 14 Pejabat Pemkot Semarang, 4 Dinas Masih Kosong, Ini Komentar Walikota Hendi

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan, pergantian jabatan ini diharapkan dapat mendorong kreativitas para pejabat di bidang yang baru.

Inilah Daftar Mutasi 14 Pejabat Pemkot Semarang, 4 Dinas Masih Kosong, Ini Komentar Walikota Hendi
ISTIMEWA
Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama ASN. Hendi Umrohkan ASN Berprestasi Di HUT KORPRI Ke-47 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjamurnya para pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah titik di Kota Semarang menjadi PR besar bagi mantan Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, yang kini menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Semarang.

Mengemban tugas barunya, Fajar siap menertibkan para PKL di sejumlah titik.

Dia ingin menata para PKL agar Kota Semarang lebih rapih dan indah. Penertiban PKL akan mulai dilakukan usai lebaran nanti.

"Setelah lebaran kami mulai melakukan penataan PKL terutama di depan RS Telogorejo. Itu kan buka seenaknya, itu nanti akan kami atur jam tayangnya seperti halnya PKL di Taman Indonesia Kaya," tegas Fajar, Minggu (19/5/2019).

Dia menuturkan, akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk mengatur jam buka para PKL. Pihaknya melarang para PKL mendirikan tenda permanen di sepanjang pinggir jalan raya.

"Kami sampaikan ke PKL untuk taat aturan. Boleh buka sore, malam kalau sudah selesai berjualan tenda harus dibongkar, apabila tidak dibongkar kami akan bongkar," tandasnya.

Sementara itu, pada bulan Ramadan ini, lanjut Fajar, pihaknya akan menertibkan para pekerja seks komersial (PSK) utamanya di sepanjang Jalan Imam Bonjol hingga Tawang.

"Selama ini banyak warga yang mengeluhkan adanya prositusi di Jalan Imam Bonjol hingga Tawang. Dalam bulan puasa ini, kami akan menertibkan itu," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menertibkan baliho yang tidak berizin dan spanduk yang terpasang di pohon-pohon.

Selain Fajar Purwoto, sebanyak 13 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) lainnya juga dipindahtugaskan dan telah dilantik pada Jumat (17/9/2019) lalu. Mereka akan aktif di tempat baru mulai Senin (20/5/2019).

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved