Jika Regulasi Pemerintah Sudah Jelas, Tata Motors Siap Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia

Sebagai salah satu APM di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang siap membawa produk kendaraan listrik Tata Motors ke Indonesia.

Jika Regulasi Pemerintah Sudah Jelas, Tata Motors Siap Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia
cardekho.com
Mobil Listrik Tata Tigor EV. 

TRIBUNJATENG.COM - Pemerintah terus mencanangkan aturan kendaraan listrik di Indonesia, untuk mengurangi emisi gas buang pada kendaraan.

Tren kendaraan listrik sebenarnya sudah berjalan di sejumlah negara, bahkan beberapa sudah mulai memasarkannya.

Sebagai salah satu APM di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang siap membawa produk kendaraan listrik Tata Motors ke Indonesia.

"Sejauh ini kami menunggu infrastruktur dan regulasi kendaraan listrik di Indonesia. Produk kami sudah siap, passenger car kami bisa dibawa ke sini jika semuanya (regulasi dan infrastruktur) sudah siap," jelas Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Ia menilai, beralih ke kendaraan listrik adalah peluang besar yang sangat baik, bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga dunia.

"Ya itu adalah kesempatan yang besar, di India kami sudah mulai produksi dan menyuplai kendaraan listrik, karena kendaraan listrik cukup popular di India," ucapnya.

Sebagai informasi, di India Tata Motors sudah memiliki produk mobil listrik bernama Tata Tigor EV.

Mengacu pada beberapa referensi sumber, Tata Tigor EV akan diluncurkan pada Juli 2019 di negara asalnya. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di GridOto.com berjudul "Tata Motors Siap Boyong Kendaraan Listrik ke Indonesia, Asalkan Regulasinya Jelas"

Editor: deni setiawan
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved