Kapolres Semarang Hadiri Wisuda Santri Pondok Pesantren Al Irsyad

Kapolres menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikan

Kapolres Semarang Hadiri Wisuda Santri Pondok Pesantren Al Irsyad
Humas Polres Semarang
Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat didampingi Kapolsek Tengaran, AKP Mudjiyono, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat menghadiri acara wisuda Santri Ponpes Al Irsyad, Kecamatan Tengaran, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat didampingi Kapolsek Tengaran, AKP Mudjiyono, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat menghadiri acara wisuda Santri Ponpes Al Irsyad, Kecamatan Tengaran, Minggu (19/5/2019).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikan yang tidak hanya kurikulum umum namun juga kurikulum pondok.

“Dalam kesempatan di bulan mulia penuh berkah ini saya tidak lupa menyampaikan selamat berpuasa kepada para santri yang mengikuti wisuda, para pengasuh ponpes Al-Irsyad dan para orangtua yang hadir,” ujarnya di hadapan ratusan orangtua santri dan para tamu undangan.

AKBP Adi juga mendoakan wisudawan semoga dapat mengamalkan ilmu agamanya dalam masyarakat dan menjadi generasi masa depan bangsa yang memiliki akhlakul karimah.

“Saat ini bangsa kita banyak anak-anak muda yang mengalami degradasi moral, mudah terpengaruh hoaks dan pergaulan yang tidak baik."

"Bahkan di Kabupaten Semarang belum lama ini ada kejadian anak bunuh bapaknya. Semoga ini tidak terjadi pada para wisudawan,” ulasnya.

Disebutkan Kapolres para wisudawan setidaknya sudah dibekali berbagai ilmu pelajaran agama, sedikitnya ada 3 dimensi yang diajarkan, yakni dimensi inteltual, dimensi spiritual, dan dimensi emosinal. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved