Antisipasi Konflik Sosial Saat Penetapan Hasil Pemilu, Polres Demak Simulasi Pengamanan Kota

Kepolisian Resor Demak melakukan latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di lapangan apel Mapolres Demak, Senin (20/5/2019).

Antisipasi Konflik Sosial Saat Penetapan Hasil Pemilu, Polres Demak Simulasi Pengamanan Kota
IST
Kepolisian Resor Demak melakukan latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di lapangan apel Mapolres Demak, Senin (20/5/2019). (Istimewa) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kepolisian Resor Demak melakukan latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di lapangan apel Mapolres Demak, Senin (20/5/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontinjensi konflik sosial pada saat penetapan hasil pemilu tingkat nasional di wilayah hukum Polres Demak.

Sebelum latihan, Wakapolres Demak, Kompol Ibnu Bagus Santoso memimpin apel yang kemudian diikuti oleh seluruh anggota Polres Demak.

"Kegiatan ini dalam rangka latihan kontijensi guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan akan timbul pasca pengumuman atau penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU tingkat Nasional," ujar Kompol Ibnu di lapangan apel Mapolres Demak.

Pihaknya menekankan kepada personil yang terlibat latihan agar bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan, diharapkan personel memahami langkah yang harus di ambil jika terjadi gangguan Kamtibmas.

"Tujuanya agar personil dapat memahami cara bertindak yang tepat dan siap jika terjadi kerusuhan pasca pengumuman penetapan hasil Pemilu 2019," tuturnya.

Selain itu, latihan yang dilakukan juga memperkenalkan kembali alat khusus (Alsus) Kepolisian.

"Dengan latihan ini agar mampu dan mahir menggunakan Alsus Kepolisian serta mahir dalam Sispamkota,"pungkasnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved